AMS 2018 Leaderboard
Finance

Pasar Menggeliat, JAGADIRI Kenalkan Konsep dan Empat Produk Baru

JAGADIRI sebagai pionir dalam asuransi digital melakukan terobosan dengan mengenalkan konsep terbaru, yakni One Stop Digital Insurance. Konsep ini dilatarbelakangi oleh tingkat kebutuhan dan kesadaran masyarakat akan perlindungan asuransi dengan premi terjangkau yang semakin meningkat. Selain itu, juga karena tuntutan konsumen pada akses asuransi yang mudah dan efisien.

“Melalui konsep One Stop Digital Insurance diharapkan dapat semakin memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia yang semakin kompleks, variatif, beragam, serta banyak pilihannya dan pastinya terjangkau. Fokus kami ke depan terus berevolusi dan berinovasi untuk mengembangkan JAGADIRI sebagai insurance commerce, termasuk mempersiapkan produk-produk baru yang inovatif,” kata Reginald J Hamdani, CEO PT Central Asia Financial (CAF) di Jakarta (31/05/2018).

Selain itu, Reginald menambahkan, melalui akses digital, calon nasabah akan mendapatkan keuntungan yaitu bisa memilih asuransi sesuai kebutuhan tanpa paksaan dengan harga yang lebih terjangkau tanpa melalui sistem perantara, agen/broker yang pastinya membuat premi menjadi mahal. Hal inilah yang menjadi added value JAGADIRI untuk dapat memberikan best price insurance ketimbang asuransi sejenis.

Sejalan dengan konsep baru ini, JAGADIRI juga meluncurkan empat produk terbarunya, yakni Jaga Sehat Pilihanku, Jaga Sehat Tropis, Jaga Senyumku, dan Jaga Liburan.  Dengan Jaga Sehat Pilihanku, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah memilih premi dan manfaat yang diinginkan. Mulai dari hanya rawat jalan saja, rawat jalan + pembedahan atau pilihan benefit lengkap dari rawat inap + pembedahan + rawat jalan yang dibagi menjadi 3 paket pilihan Gold, Silver, dan Platinum.

Melengkapi produk asuransi kesehatan, JAGADIRI juga meluncurkan Jaga Sehat Tropis yang melindungi konsumen dari 11 penyakit tropis (Chikungunya, Malaria, DBD, Zika, Campak, Rubella, Penyakit KTM (Tangan, Kaki & Mulut) alias Flu Singapura, Difteri, Hepatitis A, Demam Thypoid, & Cacar Air). Perlindungan tersebut dibandrol premi mulai dari Rp 26 ribu untuk masa pertanggungan selama 3 bulan.

Lalu, Jaga Senyumku merupakan asuransi kesehatan gigi yang juga diperkenalkan oleh JAGADIRI dengan premi mulai Rp 88.000 per bulan. Salah satu layanan manfaat dari Jaga Senyumku adalah konsultasi dokter gigi yang tidak dimiliki oleh asuransi sejenis.

Terakhir, Jaga Liburan  yaitu produk asuransi yang bisa melindungi masyarakat Indonesia saat berlibur. Premi Jaga Liburan sangat terjangkau yakni Rp 15 ribu untuk masa pertanggungan 1 bulan penuh. Perlindungan yang diberikan mulai dari kecelakaan, hobi extreme sport, hingga potensi keracunan makanan saat liburan.

“Dari peluncuran produk terbaru dan konsep One Stop Digital Insurance ini JAGADIRI menargetkan kontribusi 20% kepada total bisnis JAGADIRI, pertumbuhan pendapatan premi sebesar 91% serta 50.000 customer baru hingga akhir 2018,” tegas Reginald.

Sejak tahun 2015, JAGADIRI memposisikan diri sebagai asuransi digital, sehingga masyarakat Indonesia dapat dengan mudah melakukan akses, mendapatkan informasi yang transparan mengenai asuransi secara menyeluruh. Selain itu, mendapatkan benefit yang terjangkau dengan mudah, di mana saja & kapan saja melalui akses digital. JAGADIRI, asuransi yang simpel, langsung klik, nggak perlu ketemuan, dapat diakses secara mudah melalui website www.jagadiri.co.id.

Menurut Reginald,  sejauh ini penerimaan masyarakat terhadap JAGADIRI sangat baik yang terlihat dari pertumbuhan bisnis selama tahun 2017.  Tahun lalu, pendapatan premi kotor JAGADIRI meningkat sebesar 49% serta jumlah customer yang naik sebesar 9%. Selama Q1 2018, peningkatan permintaan quotation atau data yang masuk ke website JAGADIRI meningkat 124% dibanding tahun lalu. Sebesar 59% customer JAGADIRI didominasi oleh generasi millennial.

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top