Grapeshot Leaderboard
Retail & Property

Pasar Properti Prospektif, Homedec Genjot Pameran

Setelah sukses mendatangkan lebih dari 22.000 pengunjung selama empat hari pada pameran Home Show mereka tahun lalu, Homedec tahun ini berencana menggelar pameran yang sama. Akan digelar pada 6-9 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City – Tangerang, Homedec berusaha menjawab kebutuhan pasar seputar industri renovasi, interior, dan home improvement.

Dari furniture & furnishing, home appliances, kitchen cabinets, bath & sanitary ware, bedding & linen, art & decorative, audio visual & home theatre, water heater &a water filter, window & door, dan yang lainnya akan dihadirkan Homedec pada pamerannya nanti.

Menurutnya, pasar Indonesia memiliki potensi pasar yang besar untuk segmen ini. Di sini, berbagai industri tumbuh dengan sangat cepat dan subur, khususnya pada sektor properti yang kian marak dengan pembangunan hunian residensial maupun vertikal.

Seiring dengan pembangunan infrastruktur yang mulai direalisasikan, semakin memudahkan para pengembang untuk saling berkompetisi dalam mengkomersialkan projek pun kian variatif.

“Fasilitas yang ditawarkan oleh berbagai pengembang dengan tujuan penetrasi pasar mulai terlihat, ada demand yang serius di sini. Misalnya, Sky Bridge yang berada di kawasan BSD Tangerang mulai dimanifestasikan,” kata Linda Leoni, Regional Business Development Manager C.I.S.

Linda melanjutkan, berdasarkan riset dari JLL (Jones Lang Lassale) Indonesia, tahun 2018 masih dipandang sebagai target investasi yang sehat dengan potensi yang kuat untuk pasar properti.

Dengan basis populasi yang besar, demand dari sektor properti residensial maupun komersial dipastikan terus berlanjut. Tidak hanya investor lokal, investor asing pun masih mengekspresikan minat berinvestasi di Indonesia. Hal ini mengindikasikan potensi yang positif untuk industri renovasi, interior & home improvement.

Melihat kondisi ini, didukung oleh HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) di setiap tahun pelaksanaan-nya, Homedec kembali akan membuat strategi yang baru untuk tahun ini melalui pameran tersebut. Sinergi keduanya pun melahirkan Co-Located Exhibition, yaitu Indterior dengan tema “Exuberant” yang penyelenggaraan- nya serentak dengan pameran HOMEDEC 2018.

Indterior akan membawa produk-produk terbaik-nya. Selain itu, gambaran mengenai arsitektur, desain rumah beserta instalasi artsy juga akan ditampilkan pada area eksklusif ini. Pada acara ini, keduanya menargetkan segmen business to business (B-to-B), mulai dari project owner, developer, kontraktor, arsitek, desainer interior hingga profesional lainnya.

Selama pameran berlangsung, beberapa kegiatan dan acara menarik seperti konferensi bersama praktisi Industri Desainer Interior melalui HDII, Forum Arsitektur, seminar/diskusi, jasa konsultasi dengan desainer interior dan arsitek oleh Bluprin, Good Design Award serta kontes menarik akan turut diadakan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top