Technology

Paxel Gandeng Bukalapak untuk Same Day Delivery Antarkota

Sumber: Paxel

Startup logistik berbasis teknologi, Paxel melakukan kerja sama dengan Bukalapak untuk menghadirkan layanan pengiriman barang same day delivery. Hal yang membedakan layanan ini dengan yang sudah ada adalah barang dapat sampai ke tempat tujuan hanya dalam satu hari meski berbeda kota atau provinsi. Layanan seperti ini menjadi yang pertama di Indoensia.

Baik Paxel maupun Bukalapak memiliki tujuan yang sama, yaitu menghadirkan solusi berbasis teknologi pintar untuk menciptakan layanan yang inovatif. Tidak hanya itu, mereka juga ingin memberikan servis yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Dengan kolaborasi dua perusahaan, konsumen Bukalapak dapat menikmati layanan pengiriman Paxel di hari yang sama dalam rentang waktu delapan jam untuk dalam kota  dan 10 – 15 jam untuk antarkota.

“Paxel menggunakan metode pengiriman paling efisien dan produktif. Sangat berbeda dengan yang dilakukan perusahaan logistik lain selama ini. Kami menggabungkan algoritma dan teknologi, people dan process sehingga barang bisa tiba di hari yang sama dengan harga flat, serta layanan pengantaran optimal oleh Happiness Hero Paxel yang dijamin super ramah,” kata Co-Founder Paxel Zaldy Ilham Masita.

Menurut laporan McKinsey, pada tahun 2022, Indonesia akan mengirimkan 1,6 miliar paket per tahun. Angka ini lebih banyak dari total pengiriman paket dalam sejarah. Selain itu, menurut laporan PwC pada Global Consumer Insight Survey 2018, sebanyak 41% responden rela membayar lebih untuk mendapatkan layanan same day delivery. Melihat kebutuhan ini, Bukalapak berkomitmen menghadirkan solusi pengiriman yang mengutamakan kualitas dan kecepatan.

Pengiriman barang antar kota yang terjamin dan dapat diandalkan akan membawa dampak positif bagi usaha kecil yang menjadi pelanggan Bukalapak. Untuk pelapak, hal ini akan mempermudah proses distribusi sehingga kuantitas pengiriman juga dapat ditingkatkan. Bagi pembeli, tentunya merupakan sebuah kepuasan jika barang yang sudah dibeli dapat tiba dengan cepat sesuai estimasi waktu pengiriman.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top