Mshop-leaderboard-mobile
Opinion

Lewat AMS 2017, Mendag Berharap Pelaku Bisnis Bisa Ambil Peluang

Harapan AMS 2017

Untuk ketiga kalinya Asean Marketing Summit kembali digelar di Jakarta. Indonesia selama tiga tahun berturut-turut berkesempatan menjadi tuan rumah. Hal ini menunjukan pentingnya peran Indonesia dalam komunitas Asean.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita menyampaikan bahwa ajang tahunan ini bisa memberikan pandangan dan insight terbaru terhadap situasi ekonomi dan peluang bisnis di Asean. Pandangan dan peluang bisnis diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis di Indonesia.

Baginya ajang ini semakin terasa spesial manakala tahun ini komunitas Asean memperingati hari jadinya yang ke 50. “Asean merupakan salah satu komunitas terpenting di dunia. Selama perjalanannya Asean telah mencapai beberapa capaian penting dalam menghadapi beragam pembangunan dan pertumbuhan di masa-masa sulit sekalipun,” ujarnya dalam pembukaan Asean Marketing Summit di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Menteri Perdagangan juga menyampaikan bahwasanya sebagai komunitas bersama, masyarakat Asean telah menyaksikan beragam pertumbuhan dari sisi ekonomi, sosial, infrastruktur, dan politik.

“Saya berharap bahwa ajang ini bisa meningkatkan cara pandang kita terkait dengan bagaimana kita semua, khususnya pelaku di Indonesia, untuk menggali kesempatan yang tumbuh di Asean dari beragam pakar mulai dari China, Jepang, dan Korea Selatan,” tambah Enggar.

Sementara itu menurut AKP Mochtan selaku Deputy Secretary-General of ASEAN for Community and Corporate Affairs Department menyampaikan bahwa selama lima puluh tahun ini komunitas Asean telah mencapai beragam capaian yang menakjubkan.

“Dengan total penduduk mencapai 628 juta dan nilai GDP sebesar US$2,6 triliun tidak ada keraguan kalau Asean akan menjadi kekuatan ekonomi di masa yang akan datang,” tutup Mochtan.

Most Popular








To Top