Grapeshot Leaderboard
Automotive

Penasaran dengan Harga All New Honda PCX Buatan Lokal?

Pada penghujung tahun lalu, Astra Honda Motor (AHM) menyampaikan kabar baik pada konsumen di Indonesia. Kabar itu terkait dengan produksi lokal skutik premiumnya, Honda PCX. Saat, All New Honda PCX sudah dikenalkan wujudnya, namun soal harga belum ada angka pasti.

Waktu itu, baru kisaran angka saja yang disampaikan. Memang, angka itu terbilang berbeda jauh dengan model yang masih impor. Dan, sangat mepet dengan kompetitor. Lalu, berapa harga pastinya? All New Honda PCX akhirnya dilepas di harga Rp 27.700.000 untuk tipe CBS dan Rp 30.700.000 yang tipe ABS.  harga On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Sejak dikenalkan Desember dan belum memberikan angka pasti soal harga, ternyata pesanan sudah deras. Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan bahwa sejak diperkenalkan, inden atau orang sudah memberikan tanda jadi untuk  All New Honda PCX buatan Indonesia mencapai 12.000 pemesanan inden.

“Penerimaan All New Honda PCX produksi lokal dalam dua bulan terakhir yang mencapai sekitar 12 ribu merupakan wujud penantian pecinta skutik premium Honda ini. Kami ingin membagikan kepuasan dan kebanggaan bagi pengendaranya didukung dengan layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Honda di Indonesia,” katanya.

Dengan angka inden ini, AHM pun semakin optimistis bahwa All New Honda PCX akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. Sehingga, untuk tahun ini target penjualan yang dipatok adalah 150 ribu unit. “Ini sesuai kapasitas produksi yang kami siapkan untuk All New Honda PCX. Dan, kami fokus untuk pasar dalam negeri, belum ada rencana untuk ekspor produk ini,” kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Ia menambahkan, sejak diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2010, penjualan Honda PCX terus tumbuh. Puncaknya di tahun 2016 yang mencapai angka penjualan lebih dari 5 ribu unit. Tahun lalu, angka penjualannya sekitar 4900 unit. Penurunan ini mungkin karena sudah berkembangnya isu bahwa produksi lokal Honda PCX akan segera hadir.

 

Skutik premium All New Honda PCX dengan desain sophisticated & luxurious ini memiliki empat pilihan warna yaitu Glamour Gold,  Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempat varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS.

Motor skutik premium ini diproduksi di pabrik AHM Sunter dengan mengusung mesin generasi terbaru 150cc, eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS). Dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini.

Pada sisi kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman. Skutik premium ini juga tercatat sebagai pelopor penggunaan lampu hazard di segmen skutik premium di Indonesia.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top