Mshop-leaderboard-mobile
Retail & Property

Pendapatan Bersih Supra Boga Lestari Tahun 2016 Tumbuh 7,7%

Pendapatan Bersih Supra Boga Lestari Tahun 2016 Tumbuh 7,7% Logo-Supra-boga-lestari

Tahun lalu, PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) berhasil meraih pendapatan bersih konsolidasian sebesar Rp 2.064 miliar, naik 7,7% dari tahun sebelumnya. Laba konsolidasian dari RANC sendiri pada tahun 2016 di angka Rp 39,6 miliar. Pencapaian ini  merupakan hasil dari program efisiensi yang dilakukan perusahaan secara berkesinambungan guna menurunkan biaya operasional dan peningkatan produktivitas.

“Persaingan usaha di industri ritel ini selalu meningkat dari waktu ke waktu, oleh karena itu kami bersyukur dapat mengatasi berbagai tantangan tersebut dengan baik, yang tercermin pada hasil pencapaian laba RANC pada tahun 2016 lalu, yaitu sebesar Rp 39,6 miliar, yang merupakan 98,9% dari target di awal tahun,” ujar Direktur Utama PT Supra Boga Lestari Tbk, Meshvara Kanjaya.

Tidak hanya pencapaian dalam angka, RANC juga berhasil membuat inovasi dalam layanan ke pelanggan. RANC melalui anak perusahaannya, telah menghadirkan sebuah platform belanja online dengan layanan antarbarang yang prima bernama KeSupermarket.com. Situs ini hadir untuk memenuhi kebutuhan akan beragam jenis produk dengan kualitas premium di kalangan pengguna digital dengan pelayanan yang unggul. Sampai dengan akhir tahun 2016 lalu, keSupermarket.com telah hadir di 15 toko Ranch Market dan Farmers Market.

Kemudian, RANC juga berhasil memperlebar jaringan distribusi untuk dua jenis ritelnya, yakni Ranch Market dan Farmers Market. Sepanjang tahun 2016 lalu, RANC telah membuka lima toko baru, yaitu dua Ranch Market dan tiga Farmers Market. Total toko yang telah dioperasikan RANC pada akhir tahun 2016 lalu tersebut adalah 30 toko yang terdiri dari 13 Ranch Market dan 17 Farmers Market.

“Pada tahun 2017 ini, RANC telah mempunyai empat lokasi untuk pengembangan toko baru, baik Ranch Market atau Farmers Market yang direncanakan akan beroperasi pada kuartal tiga dan kuartal empat tahun 2017,” tambah Meshvara.

Ranch Market merupakan supermarket yang ditujukan untuk pangsa pasar kelas atas dan menengah atas, dengan menjual produk premium yang berkualitas tinggi dan sehat.  Sedangkan Farmers Market merupakan supermarket yang ditujukan untuk pangsa pasar menengah dengan tetap menjual produk berkualitas namun dengan ragam produk lokal yang lebih banyak.

Sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan pada hari Kamis (18/05), RANC akan melakukan pembagian dividen tunai kepada seluruh pemegang sahamnya pada tahun 2017 ini. Total deviden yang dibagikan mencapai sebesar Rp. 7.822 miliar atau sebesar Rp 5 per saham.

Most Popular








To Top