Mshop-leaderboard-mobile
Retail & Property

Pendekatan Marketing BlueScope Lysaght di Segmen B2B

ICE BSD
Photo: ICE BSD (YouTube)

Segmen pasar business-to-business (B2B) memang berbeda dengan pasar konsumen. Pendekatan marketing yang dibutuhkan pun berbeda lantaran karakter dan kebutuhan konsumennya berbeda. Hal tersebut yang tengah dibangun oleh BlueScope Lysaght (Lysaght) sebagai perusahaan penyedia jasa roofing dan walling solution. Menanggapi perubahan konsumen dan kompetisi di pasar ini, Lysaght menggalang sebuah pendekatan yang bertajuk Key Customer Program.

Key Customer Program merupakan program pemberian layanan dan dukungan tambahan bagi pelanggan utama Lysaght yang bertujuan memudahkan dan meningkatkan kualitas pelaksanaan proyek konstruksi mulai dari tahap desain hingga pasca konstruksi. Hal ini untuk mendukung produk yang ditawarkan Lysaght di pasar Tanah Air.

“Lysaght telah hadir di Indonesia hampir 50 tahun, produk Lysaght seperti Lysaght SMARTFRAME, Lysaght SMARTRUSS, Lysaght Roofing & Walling Solutions, Lysaght SMARTDEK, and RANBUILD telah banyak digunakan oleh gedung-gedung di Indonesia,” jelas Kien Tran, Presiden Direktur NS BlueScope Lysaght Indonesia.

Kien melanjutkan, produknya ini telah digunakan di banyak proyek industrial, sampai ke Iconic project seperti Indonesia International Convention Exhibition (ICE) – BSD, Terminal 3 (Ultimate) Bandara Soekarno-Hatta, PLTU Adipala, Cinema – Summarecon Mall Serpong, dan beberapa mall seperti Q Big, Pondok Indah, Living World, Perumahan Summarecon, BSD – HK Land dan Suteki.

Key Customer Program merupakan wujud komitmen Lysaght untuk selalu memberikan kualitas terbaik dalam solusi bangunan. Salah satunya dari pemilihan bahan baku material yang berkualitas. Lysaght sendiri mengutakan penggunaan bahan baku premium seperti COLORBOND® steel, ZINCALUME® steel dan TRUECORE® steel. COLORBOND® memberikan beragam pilihan warna yang menarik sekaligus ketahanan terhadap korosi. COLORBOND® dengan teknologi pemantulan panas Thermatech® dapat mengurangi konsumsi energi untuk pendinginan ruang hingga 15% sekaligus memberikan ketahanan yang lebih tinggi karena mengurangi ‘heat stress’ pada keseluruhan system atap.

Tagline kami adalah Peace of Mind. Dari sini kami ingin menciptakan kenyamanan dan menghilangkan kekhawatiran dari konsumen terhadap bangunan mereka,” jelas Puspita Sari, Direktur Sales NS BlueScope Lysaght Indonesia.

Puspita melanjutkan bahwa program ini kian penting bagi pasar Lysaght jika melihat persaingan yang semakin ketat dan karakter konsumen B2B yang ingin dilayani secara menyeluruh (one stop solution).

“Kami melayani pengerjaan mulai dari Design Consultation & Engineering support pada fase Desain Free Mobile Manufacturing Service, Project Supervision, Project Report pada fase Konstruksi, Roof Check, Maintenance Training pada fase operasional bangunan. Dan, dukungan tambahan berupa Annual Gathering, Marketing Support, Joint Promotion yang memungkinkan terjadinya kemitraan yang berkelanjutan,” lanjut Puspita.

Melalui program ini, Puspita berharap pemilik proyek dapat memanfaatkan pilihan solusi yang ditawarkan oleh Lysaght secara optimal, sehingga kemitraan yang dibangun akan lebih efektif. Tentu, upaya ini akan menjaga retensi dari pelanggan Lysaght yang notabene ketika mereka puas senantiasa akan memiliki loyalitas tinggi.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top