Transportation & Logistic

Penetrasi Digital Singapore Airlines ke Google Home

Singapore Airlines

Para pelanggan Singapore Airlines (SIA) kini dapat menikmati akses yang cepat dan mudah ke informasi penerbangan melalui perintah suara dari rumah mereka yang nyaman. SIA mengklaim jadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara yang menyediakan informasi penerbangan melalui Google Home yang diluncurkan di Singapura pada hari ini (18/4/2018).

Melalui Google Home – sebuah speaker yang diaktifkan melalui suara dengan ditenagai oleh Google Assistant (voice-enabled speaker powered by Google Assistant) – para pengguna cukup memberikan instruksi suara untuk mendapatkan informasi mengenai penerbangan-penerbangan yang dioperasikan oleh Singapore Airlines dan SilkAir.

Informasi tersebut meliputi status terkini mengenai keberangkatan dan kedatangan, tanggal, waktu, serta terminal bandara penerbangan.

“Kami sangat senang memperoleh kesempatan untuk dapat bergabung ke dalam platform Google Home dan Google Assistant. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memanfaatkan kapabilitas digital SIA,” kata Marvin Tan, Senior Vice President Customer Services & Operations Singapore Airlines.

Marvin menambahkan, upaya ini dikerahkan agar dapat menawarkan kenyamanan yang lebih baik kepada para pelanggan kami, serta berkomunikasi secara langsung dengan mereka di luar saluran kontak yang selama ini kami lakukan

SIA secara bertahap akan terus menambah jumlah informasi yang tersedia melalui Google Home agar dapat menjawab lebih banyak pertanyaan para pelanggan sebelum penerbangan. Informasi yang diberikan melalui Google Home merupakan perluasan dari Kris – chatbot versi beta milik maskapai tersebut.

Kris telah dikembangkan oleh tim in-house SIA dan akan diluncurkan di situs resmi SIA – singaporeair.com pada kuartal kedua tahun ini. Sebelumnya, layanan ini tersedia untuk pertama kalinya di halaman Facebook global milik SIA pada Desember tahun lalu.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top