Automotive

Pengembangan SDM Jadi Fokus CSR Hino di Wilayah Papua

Ehara Menjelaskan alat peraga dan komponen mesin Hino untuk Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih

Pemerintah sudah mencanangkan lima program prioritas nasional dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019, khususnya untuk pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat. Fokus dari RKP 2019 adalah optimalisasi pemanfaatan seluruh sumber daya (pemerintah, swasta dan perbankan), untuk mengejar pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan nasional dalam RPJMN 2015-2019.

Sejalan dengan program tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan, Hino Indonesia menggelar kegiatan di kampus Univesitas Cenderawasih – Jayapura pada Jumat, 5 Oktober 2018. Hino menyerahkan beberapa peralatan peraga atau simulator dan komponen kendaraan bermotor Hino kepada Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Jayapura.

Dukungan ini dilakukan oleh PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia.

Kazushi Ehara selaku Presiden Direktur HMMI dalam laporannya menekankan komitmen Hino Indonesia untuk ikut berperan dalam mensukseskan kelima RKP 2019 khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Propinsi Papua. Program ini diharapkan akan bermuara pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Papua.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top