Technology

Pengertian Generasi Millennial Menurut Lenovo

Berbagai brand atau firma riset kerap kali melakukan survei terkait generasi muda, atau sekarang tren disebut millennial. Anak muda di kisaran usia 18 sampai 35 tahun tersebut sedang hangat-hangatnya di Indonesia karena selain jumlah populasinya sangat besar, kebiasannya pun dianggap cukup konsumtif. Tak pelak, segmen ini menjadi sasaran empuk para brand.

Pun begitu dengan perusahaan teknologi Lenovo yang memiliki rentang produk dari smartphone sampai notebook. Anak muda atau generasi millennial tidak luput dari sasaran. Maka dari itu mereka juga melakukan riset terkait karakter segmen ini dan seperti kebiasaan mereka. 

Insight yang kami dapatkan adalah anak-anak muda sekarang sudah memiliki cita-cita cukup tinggi. Mereka sudah memiliki keinginan untuk menjadi sangat maju. Tapi keinginan itu terbentur dengan keterbatasan, yaitu mereka tidak tahu harus memulai kapan. Jadi, masih ada jati diri yang dicari. Selain itu, mereka senang nongkrong,” ujar Presiden Direktur Lenovo Indonesia Rajesh Thadani dalam acara peluncuran kampanye SIAP MAJU di Jakarta pada Kamis (1/10/2015).

Selain itu, salah satu penemuan lain adalah mereka sedang mencari juga modal berupa pengetahuan, inspirasi, hingga kemampuan. Dan, yang paling penting menurut riset Lenovo itu adalah punya aset, salah satunya adalah laptop atau notebook. Perangkat ini tentu saja sudah sangat jamak digunakan sebagai salah satu alat untuk kegiatan-kegiatan produktif, di mana pun itu.

“Jadi tidak hanya harus siap mental saja kalau mau memulai sesuatu yang dicita-citakan. Secara fisik juga harus ada asetnya. Kalau mentalitas bisa dibentuk dengan kehadiran para inspirator yang sesuai dengan keinginan mereka. Misal memiliki cita-cita memajukan sesama anak muda dengan berbagai kegiatan, ada figur Alanda Kariza. Di dunia seni ada Aditya Novali,” terang Rajesh sembari menyebut beberapa nama yang memang diajak dalam kampanye SIAP MAJU ini.

Untuk itu Lenovo Indonesia dengan kampanye ini dapat mendorong anak muda Tanah Air, terutama di wilayah kedua atau secondary city, untuk memulai apa yang dicita-citakan minimal dengan menggunakan perangkat notebook. Lenovo kemudian menawarkan dua produk affordable, namun diklaim berkualitas berupa YOGA 300 dan ideapad 100 dalam kampanye dan roadshow SIAP MAJU di beberapa kota seperti Denpasar, Palembang, sampai Padang.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top