AMS 2018 Leaderboard
Retail & Property

Penjualan Isi Ulang Pulsa Telkomsel di Sumatra, Jawa, Bali Meningkat

Perusahaan telekomunikasi berbasis digital PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) mengeluarkan laporan keuangan interim kuartal kedua (Q2) tahun 2018. Terdapat beberapa pencapaian yang dicatatkan oleh perusahaan yang bergerak di bisnis distribusi pulsa khusus Telkomsel untuk kluster Sumatra, Jawa dan Bali ini.

Salah satunya adalah pergerakan penjualan bersih yang mencapai Rp 2,88 triliun. Jumlah ini naik tipis dibanding tahun sebelumnya (yoy) yang tercatat sebesar Rp 2,85 triliun. Kenaikan ini merupakan dampak dari upaya perseroan yang giat mendorong ekspansi ke daerah sehingga beban operasional sedikit terdampak, namun mampu mendongkrak angka penjualan pulsa.

Sebagai tambahan, kenaikan penjualan bersih MKNT ini mayoritas berasal dari kenaikan penjualan pulsa isi ulang yang meningkat sebesar Rp 141 miliar dibandingkan penjualan periode yang sama tahun lalu.

Secara umum, kondisi keuangan perseroan tetap tumbuh dan terus berkembang, dilihat dari total aset MKNT yang mencapai angka Rp 1,1 triliun atau naik sebesar 13,8% dibanding total aset MKNT per 31 Desember 2017 yang tercatat sebesar Rp 968,1 miliar.

Emiten ritel di bidang perdagangan pulsa isi ulang, smartphone, dan gawai lain ini memperkirakan total mitra outlet penjualan pulsa Telkomsel hingga akhir tahun ini akan mencapai 175.000 outlet.

Roby Tan, Direktur MKNT pernah mengatakan bahwa hingga akhir 2017 lalu, perusahaan sudah memiliki 125.000 mitra yang tersebar di 15 klaster atau wilayah yang menjadi area pemasaran pulsa Telkomsel perseroan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top