Mshop-leaderboard-mobile
Communication

Penjualan L’Oréal Indonesia Lampaui Pertumbuhan Pasar Kecantikan

Penjualan LOréal Indonesia Lampaui Pertumbuhan Pasar Kecantikan logo_indonesia

Penjualan rata-rata L’Oréal Indonesia berkembang dua kali lipat dibanding rata-rata pertumbuhan pasar kecantikan Indonesia satu dekade terakhir. Potensi pasar yang besar di Indonesia mendorong L’Oréal terus berkomitmen meningkatkan pertumbuhan industri kecantikan.

Industri kecantikan mengalami pertumbuhan sebesar 12% dengan nilai pasar sebesar 33 triliun rupiah pada tahun 2016. Dibandingkan dengan data statistik dari Badan Pusat Statistik (BPS), angka pertumbuhan industri ini berada di atas rata-rata pertumbuhan Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia dalam 10 tahun terakhir.

“Tingginya indeks kepercayaan konsumen melakukan pembelian dan meningkatnya kesadaran akan tren kecantikan di tengah masyarakat Indonesia telah menjadikan perawatan kecantikan sebagai bagian penting dari rutinitas masyarakat sehari-hari,” kata Presiden Direktur L’Oréal Indonesia, Umesh Phadke.

Data Euromonitor mengenai prediksi pasar  beauty and personal care di negara ASEAN pada tahun 2020 memprediksi industri kecantikan Indonesia akan mengalami pertumbuhan terbesar dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya. Menanggapi hal ini, L’Oréal menempatkan Indonesia sebagai target pasar terbesar mereka.

“Pertumbuhan konsumen sebesar rata-rata tiga juta orang setiap tahunnya menjadikan industri ini sebagai industri yang menjanjikan untuk saat ini dan seterusnya. L’Oréal menempatkan Indonesia sebagai fokus utama kami, selain China dan India,” kata Umesh.

Pertumbuhan industri kecantikan Indonesia tidak terlepas dari pengaruh digital. Perilaku konsumen Indonesia yang terbilang unik ditanggapi L’Oréal sebagai tantangan bagi mereka. “Perilaku unik konsumen Indonesia dipengaruhi berbagai faktor, seperti budaya, cuaca, konsumsi makanan, serta populasi generasi muda yang tinggi. L’Oréal menjawab tantangan ini dengan terus berinovasi mengikuti pasar,” kata Marketing Manajer L’Oréal, Ngoc Phungbich.

L’Oréal memiliki empat komitmen yang diemban dalam perkembangannya. Empat komitmen yang terdiri dari inovasi, digitalisasi, edukasi, dan sumber daya manusia ini sesuai dengan misi L’Oréal secara global, “beauty for all”.

“dengan konsistensi menjalankan strategi ini, kami akan kembali melampaui angka pertumbuhan pasar kecantikan Indonesia dan menjadi motor pertumbuhan L’Oréal di Asia Pasfik,” jelas Umesh.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top