Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Penjualan Unilever Indonesia Capai Rp 40 Triliun di Tahun 2016

Penjualan Unilever Indonesia Capai Rp 40 Triliun di Tahun 2016 unilever-logo

Unilever Indonesia berhasil mencatat sejumlah pencapaian di tahun 2016. Perusahaan ini secara konsisten berhasil menjaga pertumbuhan, keuntungan yang berkelanjutan. Prestasi itu antara lain pertumbuhan penjualan sebesar 9,8%, menjadi Rp 40 triliun.

Kemudian, berhasil menumbuhkan laba sebesar 9,2% yang menghasilkan laba bersih sebesar Rp 6,4 triliun. Di tahun 2016, Unilever  juga telah melakukan investasi strategis sebesar Rp 1,79 triliun untuk mendukung pertumbuhan dalam jangka panjang.

Kategori foods and fefreshment mengalami pertumbuhan yang kuat. Membukukan penjualan sebesar Rp 12,4 triliun. Sementara kategori home and personal care mencatat penjualan sebesar Rp 27,7 triliun. “Pertumbuhan Unilever Indonesia yang baik ini didorong oleh inovasi, eksekusi yang kuat secara konsisten, dan kedisiplinan dalam mengelola biaya,” kata Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk., dalam siaran pernya.

Dalam  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan kemarin, (20/06/2017) ini telah disetujui pembagian dividen final untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016 sejumlah Rp 460 per saham atau semuanya berjumlah Rp 3,5 triliun. Dalam rapat ini, juga disahkan pembagian dividen interim untuk tahun buku 2016 yang telah dibagikan pada tanggal 22 Desember 2016 sebesar Rp 375 per saham atau semuanya berjumlah Rp 2,9 triliun kepada pemegang saham yang berhak.

Dengan demikian, total dividen yang dibagikan kepada pemegang saham untuk tahun buku 2016 adalah sebesar Rp 6,4 triliun atau Rp. 835  per lembar saham. Dalam sepuluh tahun terakhir, Perseroan telah melaksanakan pembagian dividen yang tinggi, rata-rata hampir 100% dari laba bersih. Dividen final untuk 2016 akan dibagikan kepada pemegang saham yang berhak selambatnya pada tanggal 20 Juli 2017.

Hemant mengatakan bahwa Unilever akan terus berupaya untuk mewujudkan siklus pertumbuhan bisnis yang baik melalui berbagai langkah strategisnya. Salah satu hal yang akan terus dilakukan adalah melalui investasi pada inovasi dan brand guna menciptakan produk-produk terbaik untuk dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

“Kami percaya konsistensi kami dalam berinovasi untuk menciptakan produk-produk baru dan menyempurnakan produk-produk yang ada serta didukung oleh pemasaran yang jitu akan semakin menguatkan brand. Dengan begitu, mendorong pertumbuhan volume yang menguntungkan dan siklus pertumbuhan yang baik di masa-masa mendatang,” tutup Hemant.

Most Popular








To Top