SMEMBA 2018 Leaderboard
Consumer Goods

Pentingnya Brand Ambassador Bagi Garnier

Banyak merek yang mendapuk selebriti maupun sosok yang berpengaruh sebagai brand ambassador mereka. Tentu saja kehadiran brand ambassador tersebut bertujuan untuk menarik perhatian konsumen pada sebuah merek. Penggunaan brand ambassador pun dinilai mampu mendongkrak brand awareness. Selain itu, brand ambassador pun mampu menggiring seseorang untuk memilih dan membeli sebuah produk. Untuk itu, diperlukan pertimbangan yang matang untuk menentukan brand ambassador yang tepat.

Hal ini yang menjadi alasan Garnier memilih Sheryl Sheinafia sebagai brand ambassador baru untuk produk New Garnier Pure Active. Garnier memilih Sheryl karena remaja berusia 18 tahun ini merupakan seorang artis pendatang baru yang memiliki berbagai talenta. Selain memiliki prestasi di bidang olahraga basket dan musik, Sheryl pun mulai merambah karirnya di industri pertelevisian dan perfilman. 

“Kami selalu mencari sosok yang sesuai dengan brand identity dan personality Garnier. Sheryl mewakili remaja yang pintar, enerjik, dan dinamis yang sesuai dengan segmen yang kami garap untuk produk New Garnier Pure Active,” ujar Belinda Gunadi, Group Product Manager, Garnier Skin Care, PT L’Oreal Indonesia saat peluncuran New Garnier Pure Active di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Lebih lanjut, Belinda mengatakan, proses pemilihan brand ambassador New Garnier Pure Active ini membutuhkan waktu selama tiga bulan, mulai dari menentukan beberapa kandidat, proses wawancara, hingga penentuan final yang mana nama Sheryl Sheinafia keluar menjadi brand ambassador Garnier baru. “Supaya merek ini relevan dengan target, kami memilih bintang lokal. Dengan begitu, brand ambassador ini akan lebih dikenal konsumen dan hadir lebih dekat dengan mereka,” tambah Belinda.

Ke depan, Sheryl akan dilibatkan ke dalam berbagai kegiatan Below The Line (BTL) Garnier. Sheryl diharapkan dapat mengenalkan produk New Garnier Pure Active ke lebih banyak remaja di Indonesia.  Sebelumnya, Garnier telah memiliki beberapa brand ambassador yang mewakili personality tiap produk. Seperti Chelsea Islan untuk produk Light Complete, Pevita Pearce untuk produk Duo Clean, maupun Ungu dan Joe Taslim untuk produk Garnier Men

MARKETEERS X

Most Popular








To Top