Consumer Goods

Peran Influencer Dalam Bisnis ZALORA

ZALORA bekerja sama dengan berbagai merek internasional dari kategori fesyen, kecantikan, dan teknologi menghadirkan instalasi inovatif dalam acara ZALORA Fashion Festival yang bertempat di Galeri Seni Singapura, The Deck. Festival ini mengundang seluruh influencer ZALORA dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Taiwan, dan Filipina.

ZALORA Fashion Festival diadakan dengan tujuan untuk memperkuat jaringan komunitas influencer yang sudah dimiliki ZALORA. “Kami membuat acara di mana influencer kami dapat merasakan pengalaman dunia fashion, beauty, musik, dan inovasi tanpa batas dalam pesta satu hari,” ujar Christopher Daguimol, Group Director Brand Communications ZALORA Group.

ZALORA menyadari besarnya pengaruh digital dan sosial media dalam hal meningkatkan awareness dan promosi khususnya di bidang fashion dan ecommerce. ZALORA meyakini influencer marketing merupakan cara yang efektif dalam memberikan konten personalisasi. Pada ZALORA Fashion Festival perwakilan influencer Indonesia diwakili oleh Paola Tambunan, Melody Amadea, dan Safiyya Hellua.

Membuat konten yang dipersonalisasi dipercaya akan membantu pelanggan ZALORA untuk lebih memahami produk, cara pemakaian dan padu padan gaya, hingga bagaimana tampilannya pada setiap tipe tubuh atau gaya yang berbeda. Memahami perilaku ini, menggunakan influencer telah membantu menciptakan relevansi pelanggan dengan ZALORA.

“Di ZALORA, kami percaya bahwa strategi terbaik yang kami miliki saat ini adalah melalui influencer kami. Mereka menjadi gerbang kami dalam memberikan informasi dan awareness pada pelanggan kami. Kami menggabungkan konten dan komunitas tidak hanya terbatas pada pakaian yang dapat mereka temukan di ZALORA, tetapi juga aspirasi gaya hidup yang diikuti oleh pengikut mereka,” tutup Christopher.

Editor: Sigit Kurniawan

 

 

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top