Retail & Property

Perbesar Pasar e-Grocery, honestbee Gandeng AEON Supermarket

Startup belanja daring asal Singapura honestbee menjalin kemitraan dengan AEON Supermarket. Kerja sama ini memberikan layanan belanja dan pengiriman produk makanan yang dijual di supermarket asal Jepang tersebut melalui platform honestbee.

Hendro Tan, Deputy Managing Director honestbee Indonesia menuturkan minat masyarakat begitu tinggi terhadap hal-hal yang berhubungan dengan Jepang. Bahkan, banyak yang rela menggunakan jasa titipan atau jastip untuk memenuhi keingan mereka akan produk-produk tersebut.

“Kini, masyarakat bisa mendapatkan barang impor dan makanan khas Jepang dengan lebih mudah dan cepat karena dengan hadirnya AEON Store di honestbee,” tutur dia.

Hendra bilang, selain barang belanjaan sehari-hari yang umum ditemukan di gerai lain, AEON Store juga terutama menyediakan barang impor dan makanan khas Jepang yang tidak dapat ditemukan di gerai lainnya di Jakarta.

“Misalnya, bagi pelanggan yang ingin menikmati sushi atau sashimi yang segar untuk makan siang atau pun di tengah penatnya bekerja di kantor, bisa pesan di AEON Store melalui honestbee,” papar dia.

Sudarmadi Salim selaku General Manager Operation, HRGA & IT PT AEON Indonesia menjelaskan, AEON Group sebagai salah satu grup ritel  terbesar di dunia, memandang pentingnya melakukan digital shift dalam semua lini bisnisnya. Dengan menjalin kerjasama dengan honestbee, pihaknya berharap customer bisa memiliki pengalaman berbelanja baru yang lebih efisien secara waktu dan biaya.

“Kerjasama dengan honestbee memungkinkan produk-produk AEON Store seperti barang-barang pokok sehari-hari, produk health and beauty care, produk-produk impor dari Jepang serta makanan siap saji seperti sushi, tempura, bento dan makanan khas Jepang AEON lainnya,” ujar dia.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2017, honestbee menawarkan honest price, di mana harga yang tertera di aplikasi adalah harga yang sesungguhnya yang sesuai dengan harga di gerai di mana shopper membeli produk secara online.

honestbee juga memiliki zona operasional yang memungkinkan untuk mengirimkan semua pesanan ke seluruh daerah Jadetabek. Selain itu, berapa pun jumlah pesanan, honestbee tidak mengenakan jumlah pembelian minimum untuk setiap transaksi.

“Para shopper dilatih secara khusus dengan keterampilan memilih barang-barang yang segar dengan teliti dan cepat. Ini untuk memastikan bahwa barang yang diterima oleh para pembeli online kami adalah barang yang terbaik, paling segar dan tidak lewat atau dekat masa kadaluarsa,” tutup Hendro.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top