Mshop-leaderboard-mobile
Transportation & Logistic

Perdana Hadir, iruna e-Logistics Bidik Pasar UKM Tanah Air

Peluncuran iruna e-Logistics

Industri e-commerce di Tanah Air terus tumbuh. Di tengah penetrasinya, para pemain ternyata menghadapi berbagai tantangan. Salah satunya adalah persoalan logistik.

Menjawab permasalah tersebut, iruna e-Logistics (iruna) hadir dengan membawa teknologi digital dan menyatakan diri sebagai perusahaan e-Logistic pertama di Indonesia yang menawarkan solusi end-to-end. Apa yang membuat iruna berbeda dengan perusahaan logistik berbasis digital lainnya?

“Kami hadir untuk mempercepat laju pertumbuhan UKM di Indonesia. Kami akan melayani setiap usaha, baik skala lokal maupun global. Kami melihat banyak sekali e-commerce Indonesia yang akan menuju pasar global,” jelas Yan Hendry Jauwena, CEO dan Founder iruna eLogistics saat menjamu para awak media di Fulfillment Center (Warehouse) iruna di kawasan Sunter, Jakarta, Kamis (30/03/2017)

Kehadiran Iruna sebagai satu-satunya perusahaan e-Logistics di Indonesia yang memberikan platform solusi back-end untuk transaksi dagang secara terintegrasi diharapkan dapat mendorong industri e-commerce menjadi lebih optimistis lagi. Dalam layanannya, Iruna akan memberikan layanan mulai dari warehouse, lalu packaging hingga strategi last mile delivery yang andal dan real time berbasis teknologi digital.

Sederhananya, para UKM atau pemilik usaha tinggal mendaftarkan produknya ke Iruna, lalu Iruna akan memasang produk tersebut ke beberapa marketplace rekanan Iruna secara terintegrasi. iruna pun siap menyimpan produk tersebut. Ketika terjadi penjualan, iruna pun siap mengemas produk tersebut hingga mengirimkannya kepada pemesan.

iruna juga memberikan beragam solusi logistik mulai dari pengelolaan fulfilment seperti proses inbound dan outbound barang serta return management. Selain itu, proses pengiriman yang tepat waktu dan real time melalui interface data hingga integrasi dengan marketplace dan toko online.

Dengan sekali mendaftar di sistem, penjual dapat langsung terdaftarkan ke semua marketplace atau yang dipilihnya. Pelayanan yang akan didapatkan penjual di antaranya adalah pengambilan dan pengemasan barang, foto produk, dan pemasaran pada marketplace yang menjadi mitra bisnis iruna untuk front end.

“Kami hanya mengenakan biaya untuk jasa pergudangan dan pengirimannya saja. Semua layanan seperti penempatan ke marketplace, pengemasan, dan jasa lainnya adalah nilai tambah untuk konsumen kami secara gratis,” tambah pria yang pernah memegang jabatan di PT Pos Logistik Indonesia ini.

Untuk jangkauannya, tahun ini iruna baru akan membangun dua fulfillment center di Surabaya dan Medan untuk melengkapi fulfillment mereka yang sudah beroperasi di Jakarta. Dalam dua tahun ke depan, iruna akan membangun sembilan fulfillment untuk mencakup daerah di seluruh Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top