Automotive

Performa Suzuki Marine 2018: Penjualan Naik 3%

Suzuki Marine kembali mencatatkan tren positif untuk penjualan mesin tempel atau Outboard Motor (OBM) pada tahun 2018. Penjualan mesin tempel Suzuki mengalami kenaikan sebesar 3% dibandingkan tahun 2017. Raihan ini bersumber dari penjualan mesin tempel empat tak sebesar 42% dari total penjualan Suzuki Marine.

Salah satu sumbangan berasal dari seri DF325A, mesin tempel empat tak dengan teknologi terbaru yang memiliki konsumsi bahan bakar lebih efisien yang diluncurkan tahun lalu. Mesin kapal dengan dual propeller ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan para pemilik kapal dan pengusaha, terutama untuk bisnis transportasi dan pariwisata.

Peningkatan penjualan mesin tempel Suzuki juga diikuti dengan pertumbuhan penjualan suku cadang Suzuki Marine. Pada tahun 2018, penjualan suku cadang Suzuki Marine meningkat sebesar 21,9% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didukung oleh hadirnya sembilan diler resmi yang tersebar di Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Bali, Tarakan, Ternate, Ambon, dan Papua.

Melalui kesembilan diler ini, Suzuki memberikan layanan sales, service, dan spare parts kepada pelanggan. Mereka juga memberi kesempatan sea trial kepada calon pelanggan agar bisa merasakan
keandalan mesin tempel Suzuki. Selain itu, Suzuki Marine juga bekerjasama dengan 48 bengkel mitra yang memberikan layanan perbaikan dan spare parts kepada konsumen.

Untuk mendekatkan diri dengan pelanggan, Suzuki Marine rutin melakukan customer gathering. Dalam kegiatan ini, Suzuki Marine memperkenalkan produk, fitur, dan cara perawatan mesin tempel kepada pelanggan yang mayoritas terdiri dari nelayan dan transporter. Selain itu, Suzuki Marine juga aktif mengikuti beberapa pameran, seperti Deep and Extreme Indonesia 2018, IIMS, PRJ, dan GIIAS.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top