Lifestyle

Perkenalkan The Imposter, Burger Vegan dari KFC

Tren makanan berbahan dasar tumbuhan nampaknya semakin meluas. Kini salah satu penjual makanan cepat saji, KFC, turut membuat sebuah burger yang cocok dimakan oleh kaum vegan. Daging burger yang tadinya berbahan dasar dari daging ayam kini digantikan oleh Quorn.

Dilansir dari cnn.com, Quorn merupakan pengganti daging dan mendapatkan kandungan protein dari jamur yang difermentasi. Selain Quorn, burger yang diberi nama The Imposter ini juga berisikan vegan mayo.

Sampai saat ini sayangnya KFC hanya akan menjual The Imposter di Inggris. Konsumen dikabarkan sudah dapat mencicipi burger vegan ini mulai 17 Juni hingga empat minggu ke depan di gerai tertentu.

Melihat langkah yang diambil KFC sebenarnya hal tersebut bukanlah suatu langkah baru. Pasalnya beberapa restoran cepat saji sudah membuat makanan berbahan dasar tumbuhan lebih dulu. Contohnya adalah Burger King yang kini terkenal dengan Impossible Whopper-nya. Selain itu McDonalds beberapa waktu lalu juga membuat burger tanpa daging yang sudah mulai dijual untuk pasar Jerman.

Tren makanan berbahan dasar tumbuhan kian meningkat. Melansir dari cnn.com, murut Euromonitor International, pasar ritel pengganti daging dapat tumbuh dari US$ 18,7 miliar pada tahun 2018 menjadi US$ 23 miliar pada tahun 2023.

MARKETEERS X








To Top