Google Year in Search: 2018 Insights for Brands
Transportation & Logistic

Perkuat Konektivitas Sumatera, Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Nias

Garuda Indonesia akan meluncurkan rute penerbangan terbaru Jakarta – Nias  yang akan dioperasikan menggunakan armada CRJ Bombardier 1000 Next-Gen berkapasitas 96 penumpang. Adapun rute penerbangan Jakarta – Nias tersebut akan beroperasi sebanyak 3 kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pembukaan rute penerbangan baru ke Gunung Sitoli tersebut akan efektif mulai 15 November 2018.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengungkapkan, bahwa dilayaninya penerbangan rute Jakarta – Nias PP tersebut selain sebagai upaya perusahaan dalam memperkuat konektivitas juga merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia bagi perkembangan perekonomian dan wisata kepulauan Nias. Hal ini juga sejalan dengan misi Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional yang menjangkau seluruh pelosok Indonesia dengan semangat BUMN hadir untuk Negeri serta perwujudan dari slogan Garuda Indonesia sebagai “One Nation, One Family, One Garuda Indonesia”.

“Pulau Nias yang semakin berkembang yang memiliki potensi ekonomi dan perdagangan cukup ramai dan potensi wisata yang cukup menjanjikan. Tentu saja kota ini memerlukan konektivitas yang cukup baik dengan kota Jakarta dan kota – kota lainnya di Indonesia dan internasional untuk menjamin peningkatan perekonomian dan wisatanya ke depan,” katanya.

Penerbangan dari Jakarta menuju Bandara Binaka Gunung Sitoli (Nias) akan berangkat pada pukul 07.35 LT dan akan tiba di Binaka Gunung Sitoli (Nias) pada pukul 09.55 LT, untuk sementara rute sebaliknya, Binaka Gunung Sitoli – Jakarta akan transit di Padang sebelum melanjutkan penerbangan ke Jakarta. Penerbangan dari Binaka Gunung Sitoli menuju Padang akan diberangkatkan pada pukul 10.50 LT dan tiba di Padang pada pukul 12.00 LT dan diberangkatkan menuju Jakarta pada pukul 12.50 dan tiba di Jakarta pukul 15.00 LT.

Sejalan dengan upaya Garuda untuk terus menerus mengembangkan dan memperkuat jaringan penerbangannya di pasar domestik. Khususnya, ke wilayah wilayah yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dan tujuan wisata. Di antaranya,  terus mengembangkan jaringan penerbangan di wilayah Sumatera dan wilayah lainnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top