Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Perkuat Penetrasi di Truk Ringan, Hino Kenalkan Dua Hino Dutro

Perkuat Penetrasi di Truk Ringan, Hino Kenalkan Dua Hino Dutro Hino-New-Dutro-130-HDL

Pasar kendaraan komersial di semester pertama tahun ini menunjukkan pertumbuhan bila dibanding periode yang sama tahun lalu. Penjualan di segmen komersial, termasuk 4×4, berhasil naik dari 114.568 unit di semester I tahun lalu menjadi 122.038 unit di periode yang sama tahun ini.

Tentunya ini juga dirasakan dan berdampak positif bagi para pemain di segmen ini, termasuk Hino. Di segmen komersial, khususnya untuk medium duty truck, Hino telah menjadi pemimpin pasar selama 17 tahun ini.  Perbaikan ini dapat terlihat dari penjualan Hino New Generation Ranger selama periode Januari sampai Juli 2017 yang mengalami kenaikan penjualan sebesar 55% dengan berhasil terjual 8.397 unit dibanding periode yang sama tahun lalu yang terjual 5.427 unit. Dengan hasil ini Hino New Generation Ranger menguasai 60% market share.

Sementara Hino Dutro mampu terus tumbuh dengan market share 21% dengan berhasil dilego ke pasaran sebanyak 6.983 unit. Hasil ini meningkat sebanyak 8% dari hasil periode yang sama tahun lalu sebanyak 6.476 unit unit.

“Selain penjualan, Bisnis layanan purna jual  kami pun juga bertumbuh. Tentunya pencapaian ini tidak terlepas dari aktifitas Total Support yang kami berikan kepada customer setia kami dimana kita  memberikan keuntungan dengan maksimum up time dan minimum operasional cost sehingga bisnis mereka lebih untung,” kata Santiko Wardoyo selaku Sales & Promotion Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di GIIAS 2017.

Untuk memperbesar penetrasi pasar, khususnya di kelas light duty truck, Hino pun meluncurkan dua produk terbaru  di kelas  yaitu Hino New Dutro di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS). Varian pertama adalah Hino New Dutro 130 HDL dalam balutan bodi box. Memiliki dimensi rangka lebih panjang membuat volume angkut menjadi lebih besar. Dikarenakan adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) sehingga membuat panjang ruang kargo menjadi 5.4 Meter.

Satu unit baru lainya yaitu Hino Dutro 130 HD yang dikemas dalam bodi compactor.  Kedua unit terbaru ini dan seluruh model terbaru dari Hino New Dutro dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang handal di medan menanjak.

Sistem pengereman hadir lebih aman, melalui penambahan dimensi Brake Lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas Pompa Vakum dari sebelumnya 80 cc menjadi 90 cc, selain itu perluasan dimensi brake drum pada sistem rem parkir dari sebelumya berdiameter 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35 mm menjadi 45 mm. Membuat pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya.

“Hino akan terus memberikan produk – produk yang membuat bisnis para pelanggan semakin mudah. Termasuk dalam ajang GIIAS kali ini, kami meluncurkan truk terbaru kita Hino New Dutro yang kami yakin dapat memberikan nilai lebih bagi bisnis customer Hino,” pungkas Santiko.

Most Popular








To Top