Retail & Property

Perkuat Ritel, MR DIY Buka Toko ke-100

Sumber: MRDIY

MR.DIY, salah satu perusahaan ritel terbesar untuk perlengkapan dan perkakas rumah di Indonesia resmi membuka toko ke-100 di Pluit Village Mall pada Selasa (16/06/2019). Mengusung moto “Always Low Prices”. MR.DIY optimis semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu riteler dengan pertumbuhan yang pesat di Industri ritel di Indonesia.

“Kami sangat bangga dengan hadirnya toko ke-100 MR.DIY. Perjalanan kami diawali pada akhir tahun 2017 di Mega Bekasi Hypermall dan terus berekspansi hingga saat ini,” ujar D. Cyril Noerhadi, Presiden Direktur MR.DIY Indonesia di Jakarta, Selasa (26/06/2019).

Ekspansi MR.DIY secara konstan terus dilakukan. Pada tahun 2019, MR.DIY berhasil membuka toko pertama di luar Pulau Jawa, yaitu di Kota Medan dan Manado.

Pembukaan toko ritel MR.DIY yang ke-100 ini dianggap sebagai bukti pasar ritel modern yang masih sangat menjanjikan dan memiliki peluang yang besar di Indonesia. Menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Roy N. Mandey, dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 260 juta orang, penetrasi ritel di sini masih sangat rendah.

“Penetrasi ritel baru mencapai 21%, tentu jauh tertinggal dari negara tetangga seperti Filipina yang mencapai 28% dan Malaysia di 62%. Perbandingan semakin jauh dengan pengeluaran konsumsi rumah tangga Indonesia yang mencapai 56% dari Produk Domestik Bruto (PDB). Peritel dengan konsep yang menarik, kreatif, dan inovatif tentunya sangat disambut oleh masyarakat,” ujar Roy

Cyril mengungkapkan bahwa kini di setiap toko MR.DIY terdapat 20 ribu jenis produk dari 10 kategori berbeda, yaitu perkakas, peralatan rumah tangga, peralatan listrik, aksesoris mobil, perabotan rumah, alat tulis dan olah raga, mainan anak, aksesoris komputer dan HP, kosmetik dan perhiasan, hingga peralatan kado.

“Dengan produk yang beragam, anggota keluarga tidak hanya dapat menemukan jawaban atas segala kebutuhan mereka, namun juga mendapatkan inspirasi untuk terciptanya ide-ide unik yang dapat menghidupkan rumah mereka,” tutup Cyril.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top