Technology

Perkuat Sistem Keuangan, AirAsia Gandeng Oracle

Sumber: 123RF

Maskapai penerbangan low budget carrier asal Malaysia mengumumkan kerja samanya dengan Oracle untuk sentralisasi dan penyederhanaan operasi keuangan pada Senin (08/04/2019). Dengan memanfaatkan Oracle Enterprise Resource Planning (ERP) Cloud, AirAsia akan mengimplementasikan teknologi untuk mendukung rencana pertumbuhan AirAsia. Melalui kerja sama ini, AirAsia juga menyampaikan misinya untuk menjadi perusahaan teknologi perjalanan terkemuka di Asia.

“AirAsia telah menjadi maskapai dengan konektivitas terdepan di kawasan ASEAN sejak didirikan tahun 2001. Selama 18 tahun terakhir, kami terus berupaya memenuhi komitmen kami kepada pelanggan dengan terus mengembangkan jaringan dan meluncurkan rute baru di Asia Pasifik Ke depannya kami juga akan memanfaatkan momentum untuk mengarahkan bisnis dan merek AirAsia menjadi perusahaan digital trvel technology yang mengedepankan kecerdasan dan konektivitas,” jelas Tony Fernandes, CEO Group AirAsia.

Hal ini disetujui oleh Mark Hurd, CEO Oracle. Melalui rilis pers yang dikirimkan kepada Marketeers, Mark mengatakan bahwa Air Asia adalah perusahaan yang terdepan dalam inovasi. “Mereka (AirAsia) adalah contoh paling nyata tentang bagaimana teknologi dapat mengoptimalkan biaya dan di waktu yang bersamaan meningkatkan pengalaman pelanggan,” ujar Mark.

AirAsia terus berusaha untuk mewujudkan visinya untuk menjadi perusahaan travel technology. Dengan memanfaatkan fitur-fitur Oracle ERP Cloud, AirAsia mentransformasi berbagai sistem keuangannya. Oracle ERP Cloud akan membantu AirAsia dalam mengelola keuangan, pengadaan, hingga membantu menstandarisasi proses bisnis.

“Operasi keuangan yang adaptif dan cerdas merupakan salah satu pendukung kesuksesan bisnis., di mana data keuangan dapat tersedia secara realtime untuk mempermudah pengambilan keputusan penting,” tutup Pattra Boosarawongse, CFO Group AirAsia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top