Lifestyle

Perlengkapan Murah untuk Liburan Musim Dingin di China

Musim Dingin di kota Lanzhou, Gansu, China

Berlibur tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Untuk memaksimalkan kesenangan tersebut, tentu butuh persiapan yang matang juga. Bagi Kamu yang ingin atau baru pertama kali berlibur ke negara lain ketika musim dingin, umumnya terjadi pada akhir tahun, mungkin merasa bingung barang apa saja barang yang harus dibawa.

Ketika musim dingin, suhu udara di luar ruangan sangat bervariatif, sesuai daerahnya. Dari nol derajat celcius sampai minus puluhan derajat. Ada yang berudara basah hingga salju ada yang udaranya dingin namun terasa sangat kering, seperti di China sekitar Desember.

Jangan sampai, Kamu membeku di luar sana dan hanya berdiam diri di depan pemanas ruangan yang ada di hotel. Namun sayang, perlengkapan pakaian winter yang dijual oleh beberapa merek harganya ngga nyantai alias mahal. Berikut beberapa perlengkapan alternatif yang bisa dibawa ketika Kamu ke China di akhir tahun.

Baju ketat. Karena suhu di sana bisa mencapai minus sebelas derajat bahkan lebih, sebaiknya Kamu persiapkan betul baju hangat Kamu. Pilihannya pun beragam. Namun yang murah, Kamu bisa pakai baju ketat sebagai lapis pertama sebelum memakai kaus atau kemeja.

Jaket, umumnya ada beberapa bahan jaket yang bisa dipilih, seperti jaket berbahan wol, parasut, atau bulu angsa. Tentu tingkat kehangatan dan berat jaket tersebut berbeda. Jika ingin yang ringan dibawa dan di kantong, jaket parasut bisa jadi pilihan.

Namun jangan coba-coba hanya mengandalkan jaket parasut tanpa pelindung lain di dalamnya. Karena bahan ini hanya menahan angin, tidak betul-betul untuk hawa dingin.

Jaket wol juga bisa menjadi pilihan murah. Namun, bahan ini cukup berat untuk dibawa dan dimasukkan ke dalam koper. Sementara, jaket berbahan bulu angsa, umumnya lebih ringan bobotnya namun cukup berat di kantong.

Celana ketat. Sama halnya dengan baju. Kamu bisa menggunakan legging atau celana ketat sebagai tambahan pelindung kaki Kamu sebelum menggunakan celana panjang utama.

Lain-lain

Jangan lupa, lengkapi diri Kamu dengan scarf, topi rajut, pelindung telinga, kaus kaki dan sarung tangan. Barang-barang ini bisa didapatkan dengan murah, khususnya yang berbahan wol.

Selain itu, upayakan Kamu juga membawa sepatu boot atau yang cukup tinggi hingga ke atas mata kaki Kamu. Untuk melindungi kulit Kamu, baik wanita maupun pria, persiapkanlah pelembab kulit dan bibir. Dipastikan Kamu akan membutuhkan karena udara di sana cukup kering.

Terakhir, jangan lupa tukarkan uang Kamu dengan Yuan. Meski di beberapa bank pemerintahan di sana bisa menukar uang dolar, sebaiknya Kamu sudah sedia uang Yuan. Jangan lupa juga untuk membawa kamera andalan Kamu untuk mengabadikan momen-momen bahagiamu di sana.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top