Technology

Perluas Jangkauan, Amartha Gandeng Bank Jateng

Sumber: Amartha

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menjalin kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng). Penandatanganan nota kesepahaman kedua pihak dilakukan pekan lalu oleh CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra dan Direktur Bisnis Retail dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya. Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung kemajuan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Jawa Tengah.

“Amartha telah melayani lebih dari 35.000 mitra usaha di 45 wilayah Jawa Tengah. Harapannya, dengan kerja sama ini, Amartha dapat menjangkau dan melayani lebih banyak lagi pelaku UKM. Selain itu, Amartha akan memperkenalkan kemudahan layanan keuangan berbasis teknologi yang yang efisien dan aman, khususnya kepada perempuan,” ujar Andi, Jumat (2/8/2019).

Kerja sama ini juga fokus pada digitalisasi penyaluran kredit serta inovasi produk keuangan. Hal itu ke depannya diharapkan mampu mempermudah akses layanan serta penyaluran kredit kepada segmen UKM Jawa Tengah.

Menyambut baik rencana ini, Hanawijaya menjelaskan Bank Jateng juga memiliki visi yang sama. Dengan teknologi yang disediakan Amartha, mereka yakin pelayanan akan lebih mudah dan lebih banyak menjangkau banyak pelaku UKM di pedesaan. Amartha diharapkan mampu menjembatani pengajuan pinjaman modal usaha.

Tidak hanya itu, lebih luas lagi mereka diharapkan mampu mengembangkan usaha skala rumah tangga. Amartha sendiri sudah mempertemuka lebih dai 250 ribu perempuan pengusaha mikro di desa yang membutuhkan modal. Bukan cuma berperan sebagai pemberi pinjaman modal, Amartha juga memberikan pendampingan lewat metode kelompok.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top