Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Persaingan Makin Panas, Daihatsu Siapkan Platform Mobil Baru

Daihatsu DN Multisix

Pasar otomotif nasional terus menghangatkan diri dan menolak sepi di tengah daya beli masyarakat yang menurun. Pemain baru yang hadir pun memicu persaingan yang semakin seru, khususnya di segmen mobil paling laris, yaitu low multipurpose vehicle (LMPV).

Bahkan, beberapa pemain lama juga ada yang melebarkan sayapnya ke segmen ini, segmen yang sebelumnya tidak mereka masuki. Melihat kondisi ini, Daihatsu sebagai salah satu pemain kuat di segmen ini tidak berdiam diri. Daihatsu pun tengah menyiapkan platform untuk mobil baru mereka yang diproyeksi bakal mengisi segmen tempat Sigra atau Xenia bermain.

Semangat ini ditunjukkan oleh Daihatsu pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) melalui desain booth yang penuh kecerian. Selain itu, ajang ini menjadi saksi bagi Daihatsu yang tengah memasuki usia ke 110 tahun mereka berjibaku di pasar global.

“Indonesia adalah pasar penting bagi kami. Kami pun tengah mengembangkan platform mobil baru di Indonesia yang bekerja sama dengan pihak Jepang,” jelas Soichiro Okudaira, President of Daihatsu Motor Company – Jepang di GIIAS 2017, Banten (10/8/2017).

Pada ajang ini, Daihatsu pun memboyong dua mobil konsep dan dua mobil model Jepang. Mobil konsep tersebut adalah DN Multisix yang terlihat seperti LMPV dan DN F Sedan. Sedangan dua mobil model Jepangnya adalah Daihatsu Thor Grand Custom dan Daihatsu Move Canbus Sporza.

Jika melihat mobil konsepnya, bukan tidak mungkin DN Multisix akan menjadi bakal keluarga baru anak usaha dari Toyota ini di pasar LMPV. Desainnya terlihat menarik, namun spesifikasinya belum diekspose karena memang baru sebatas mobil konsep.

Pada ajang ini, Daihatsu terlihat seakan sedang melakukan uji pasar dan melihat animo masyarakat akan mobil ini. Tentu jika jadi diluncurkan, pasar LMPV akan semakin ramai paska hadirnya Mitsubishi Xpander dan Confero S milik perusahaan asal China, Wuling

“Pasar ini akan terus kami kembangkan. Soal layanan, kami telah lama bekerja sama dengan Astra Internasional. Bukan hanya untuk pasar dalam negeri, komitmen kami juga untuk mengembangkan ekspor dari negara ini,” imbuh Okudaira.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top