Grapeshot Leaderboard
Finance

Hindari Penumpukan Antrean, Pertamina Layani Pembayaran via TCASH

Menyambut libur panjang dan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2018, Pertamina meningkatkan pelayanan pembayaran di SPBU dengan menambahkan metode pembayaran nontunai. Salah satunya adalah dengan menggunakan layanan pembayaran dari aplikasi TCASH. Sejak awal Juni 2018 ini, TCASH dapat digunakan untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) secara nontunai di lebih dari 50 SPBU Pertamina di sepanjang jalur mudik masyarakat, di wilayah Pantai Utara (Pantura), Pantai Selatan, dan jalur tengah.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan, aplikasi digital seperti TCASH di SPBU sangat mendukung proses transaksi. Melalui digital, konsumen bisa mempercepat transaksinya di SPBU dan berdampak pada berkurangnya antrian kendaraan. Rata-rata pembayaran cashless ini bisa dilakukan relatif singkat hingga hitungan detik.

“Layanan TCASHkami hadirkan dalam upaya mempercepat pengembangan konsep Smart Payment sekaligus merupakan wujud dukungan dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah,” ujar Mas’ud.

Menurut Danu Wicaksana selaku CEO TCASH, kerjasama dengan Pertamina sejalan dengan komitmen TCASH untuk hadir di setiap sisi kehidupan masyarakat, termasuk momen mudik di bulan Ramadan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia.

Saat ini, layanan TCASH dapat digunakan di lebih dari 50 SPBU Pertamina, dengan 29 SPBU tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, serta 28 SPBU berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tak hanya itu, pelanggan yang menggunakan TCASH untuk pembelian BBM ini pun bisa mendapatkan tambahan keuntungan, dengan adanya cashback 10% untuk pembelian Pertamax Series di SPBU Pertamina di sepanjang jalur mudik.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top