Transportation & Logistic

Pertamina Lubricants Dekati Pecinta Musik via Java Jazz Festival 2019

Photo Credits: Marketeers

Bergerak di bidang otomotif bukan berarti strategi pemasaran yang dilakukan PT Pertamina Lubricants terbatas di ranah tersebut. Ingin berkomunikasi dengan target market mereka melalui musik, Pertamina Lubricants untuk pertama kali ikut serta dalam perhelatan tahunan Java Jazz Festival (JJF) 2019. Lantas, seperti apa rangkaian aktivasi dan strategi yang digunakan?

Menempati sebuah booth di area outdoor JJF 2019, Pertamina Lubricants menghadirkan berbagai aktivitas bagi para pengunjung. Rangkaian aktivitas ini dilakukan untuk memperkenalkan aplikasi seluler terbaru mereka, Dr. LUBE.

“Aplikasi berbasis Progressive Web Application (PWA) ini bertujuan untuk mempermudah para pengguna mobil dan motor dalam mencari referensi yang tepat bagi kendaraan mereka. Tanpa perlu mengunduh aplikasi, para pengunjung hanya perlu melakukan scanning QR CODE yang ada dan secara otomatis langsung terhubung ke dalam web application tersebut,” jelas Syafaat Jazuli, Manager Brand and Communication PT Pertamina Lubricants di Jakarta, Jumat (01/03/2019).

Melalui fitur ini, para pengunjung dapat melakukan Mix and Match berbagai jenis kendaraan dengan pilihan oli yang tepat. Usai melakukan Mix and Match, mereka akan mendapatkan poin dan berkesempatan memenangkan hadiah undian di hari itu juga.

“Ini merupakan salah satu stratgei kami untuk berkomunikasi dengan end user kami melalui segmen musik. Java Jazz memiliki pasar yang begitu luas dari kalangan menengah ke atas yang sesuai dengan target pasar kami,” ujar Syafaat.

Selain berbagai permainan, booth FASTRON dari Pertamina Lubricants juga memiliki mini stage yang akan diisi oleh deretan penampilan, mulai dari Kunto Aji, Yura Yunita, hingga The Soulful. Syafaat menargetkan, mereka bisa menarik 3.000-5.000 pengunjung per hari untuk mencoba fitur Dr. LUBE.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top