Resource & Energy

Pertamina: Makin Loyal via My Pertamina Loyalty Program

Photo Credits: Pertamina

Berada di usia 60 tahun mendorong PT Pertamina (Persero) meningkatkan lebih jauh kualitas layanan mereka. Loyalitas pelanggan pun menjadi perhatian lebih Pertamina. Tahun ini, Pertamina memperkenalkan My Pertamina Loyalty Program untuk meningkatkan experience pelanggan dalam hal kemudahan, , dan kenyamanan dalam bertransaksi. Seperti apa sistem yang terdapat dalam My Pertamina Loyalty Program?

Ditemui dalam acara Pertamina Commitment Exhibition: Fueling Indonesia’s Digital Future di Jakarta, Rabu (21/12/2027), Head of Marketing Communi­cation Direktorat Pemasaran Pertamina Dendi T. Danianto mengatakan, My Pertamina Loyalty Program merupakan cara Pertamina memberikan customer reward dan experience guna meningkatkan loyalitas mereka.

“Ini merupakan fitur utama kami yang dihadirkan bagi pelanggan setia Pertamina. Kombinasi loyalty program dan cashless payment dalam bentuk aplikasi yang terintegrasi dengan kartu dapat digunakan konsumen untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik,” kata Dendi.

Lebih jauh, Dendi menjelaskan, anggota My Pertamina Loyalty Program setidaknya memiliki tiga manfaat utama. Pertama, pelanggan dapat menikmati kemudahan bertransaksi non-tunai di SPBU My Pertamina.

“Tanpa perlu kerepotan mencari kembalian, pelanggan hanya perlu tap kartu mereka atau menggunakan aplikasi untuk melakukan pembayaran. Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat mengisi ulang saldo secara online melalui berbagai bank,” jelas Dendi. Ke depan, kartu ini pun akan diupayakan menjadi kartu transportasi.

Manfaat kedua terdapat pada reward bagi pelanggan pemilik akun My Pertamina Loyalty Program. Dendi mengatakan, pelanggan akan memperoleh poin setiap pembelian Pertamax Turbo. Poin ini dapat diakumulasikan dan ditukarkan dengan berbagai keuntungan, seperti diskon di Bright Store atau berbagai merchandise menarik dari Pertamina.

Keuntungan terakhir yang tak kalah penting adalah perihal keamanan. Dendi mengungkapkan, melalui My Pertamina Loyalty Program, pelanggan dapat memantau saldo dan poin yang mereka miliki dengan mudah. “Jika mereka sudah memiliki akun tersebut di aplikasi My Pertamina Loyalty Program, maka saldo yang terdapat dalam kartu yang hilang tetap aman,” jelas Dendi.

Untuk menikmati layanan My Pertamina Loyalty Program ini, pelanggan dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store dan App Store. Setelah melalui tahap registrasi, pelanggan dapat mencari daftar SPBU yang memiliki layanan My Pertamina Loyalty Program guna mendapatkan kartu My Pertamina. Ketika operator selesai melakukan pairing data kartu ke nomor yang telah didaftarkan, kartu My Pertamina pun siap digunakan.

Saat ini, Pertamina menyediakan 60 SPBU di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat bagi layanan My Pertamina Loyalty Program.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top