Mshop-leaderboard-mobile
Resource & Energy

Musim Mudik Datang, Pertamina Siap Manjakan Pemudik

Pertamina siap

Demi mendukung kelancaran arus mudik dan balik musim libur Lebaran, Pertamina siap menyediakan sejumlah fasilitas untuk kenyamanan para pengguna kendaraan bermotor di jalur mudik, terutama di Pulau Jawa.

Salah satu fasilitas yang disiapkan Pertamina adalah menempatkan kios dalam bentuk tenda atau mobil tangki yang telah dilengkapi flow meter di sejumlah titik kemacetan jalur mudik, mulai 23 Juni hingga 2 Juli 2017.

Menurut Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication PT. Pertamina (Persero), jumlah kios yang disiapkan Pertamina tersebar di 36 titik. Masing-masing kios memiliki kemasan SKU 1,2 dan 10 liter dan drum. Produk yang dijual antara lain Pertamax, Dexlite, dan Pertamina Dex dengan harga produk sama dengan harga jual di SPBU.

“Kami juga menyediakan sepeda motor yang akan mengantarkan bahan bakar kemasan pada saat emergensi,” katanya. Fasilitas motor pembawa BBM merupakan antisipasi kemacetan ketika kendaraan tidak bisa bergerak, diharapkan motor-motor tersebut dapat mendistribusikan BBM kepada masyarakat secara langsung. Pertamina akan menyediakan sekitar 19 motor di jalur mudik sekitar Cirebon sampai Jawa Tengah. Motor tersebut kemudian akan membawa tiga kaleng besar yang masing-masing berisi 10 liter Pertamax

Fasilitas lain yang disiapkan Pertamina untuk pemudik adalah Serambi Pertamax. Pertamina menyiapkan sepuluh titik Serambi Pertamax, di beberapa rest area di jalur Tol Cipali, serta beberapa wilayah lainnya seperti di Tol Bawean Semarang, Banyumas, Kaligawe, SPBU Muri Tegal, Bumi Ayu, Mojokerto, dan Batang.

“Fasilitas yang terdapat di Serambi Pertamax antara lain area istirahat, tempat bermain anak, nursing area, dining area dan fasilitas charging. Selain itu terdapat mushola dan fasilitas wudhu (custom) dan toilet (custom),” ujar Adiatma.

Editor: Sigit Kurniawan

 

Most Popular








To Top