Resource & Energy

Pertamina Tambah 99 Titik Pengisian Bahan Bakar di Tol Trans-Jawa dan Sumatera

Sumber: 123RF

Mendekati puncak arus mudik lebaran 2019, persiapan untuk melancarkan tradisi tahunan ini semakin digiatkan. Salah satunya dari aspek bahan bakar kendaraan. Dilansir dari rilis resmi, tahun ini Pertamina menyiapkan 99 titik pengisian bahan bakar di sepanjang jalan tol Trans-Jawa dan Trans Sumatera.

Menurut Kementerian Perhubungan, pemerintah memproyeksikan akan ada 400 ribu kendaraan yang melewati tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatera. Artinya, kebutuhan akan bahan bakar dan titik pengisian bahan bakar juga meningkat.

“Kami menyiapkan pasokan bahan bakar yang cukup untuk 570 ribu kendaraan, artinya untuk pasokan energi, kami menyiapkan surplus 170 ribu kendaraan. Untuk stasiun pengisian bahan bakar, kam menambahkan 99 titik pengisian di sepanjang jalan tol Trans-Jawa dan Trans Sumatera,” ujar Mas’ud Khamid, Direktur Marketing Ritel Pertamina.

Dengan penambahan stasiun pengisian bahan bakar ini, Pertamina terhitung memiliki total 800 stasiun pengisian bahan bakar di jalan umum dan jalan tol Jawa dan Sumatera. Mas’ud menambahkan setiap stasiun bisa melayani hingga 24.000 kendaraan per jam.

Lebih lanjut, Mas’ud memperkirakan akan ada peningkatan konsumsi bahan bakar nasional saat musim mudik 2019 hingga 15%. Angka tertinggi diperkirakan terjadi d Pulau Jawa dengan peningkatan hingga 30%-40%.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top