Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Phoenix Food, Mitra JNE Yang Jadi Ikon Oleh-oleh Lombok

Phoenix Food, Mitra JNE Yang Jadi Ikon Oleh oleh Lombok phoenix

Bila Anda ke Pulau Lombok, NTB, jangan lupa membeli oleh-oleh khas wilayah ini. Lantaran NTB merupakan salah satu wilayah penghasil rumput laut terbaik, tentunya oleh-olehnya adalah makanan berbahan baku tumbuhan laut ini. Nah, ada satu brand yang sudah melegenda dan bahkan menjadi ikon oleh-oleh khas Lombok, yakni Phoenix Food.

“Mungkin karena kami yang pionir mengenalkan beragam makanan berbahan baku rumput laut, terutama dodol, jadi image-nya sudah lekat. Ditambah dengan sebaran distribusi yang merata,” kata Wempi Gosal, Direktur Utama Phoenix Food, hari ini di Lombok, NTB, (18/10/2017)

Ia menuturkan, awalnya perusahaan ini tidak bergelut di bidang makanan. Tahun 1980, Phoenix fokus pada pengolahan rumput laut menjadi bahan baku. Produknya pun kebanyakan untuk pasar ekspor.

Sekitar 20 tahun kemudian, barulah Phoenix masuk ke pasar makanan jadi. Produknya tak lain dodol rumput laut. Lalu, menyusul ada juga manisan rumput laut.

Tidak butuh waktu lama bagi dodol rumput laut bikinan Phoenix Food menjadi tenar. Bahkan, tiga tahun kemudian sudah diakui sebagai ikon oleh-oleh dari Lombok.

Phoenix Food, Mitra JNE Yang Jadi Ikon Oleh oleh Lombok phoenix1

Salah satu hal yang mendukung perkembangan Phoenix Food adalah dengan bergabung ke Pesona JNE. Ini adalah suatu e-commerce bikinan perusahaan jasa pengiriman JNE khusus untuk untuk makanan khas Nusantara. “Kami sudah bermitra dengan JNE sudah lama dan semua pesanan baik secara online ataupun ataupun dari konsumen yang datang ke outlet tapi minta dikirim, kami kirim lewat JNE,” tambahnya.

Sekarang ini, Phoenix Food memiliki dua outlet di kota Mataram, namun ada banyak titik penyebaran. Tidak hanya di Lombok, tapi sudah mencapai Bali.

Mengenai munculnya kompetitor, Wempi tidak kuatir. Alasannya, Phoenix Food adalah satu-satunya pemain yang ada di hulu hingga hilir bisnis ini. Artinya, ketersediaan rumput laut, pengolahan, hingga pabrik makanan ada di perusahaan ini.

Kemudian, Phoenix Food juga terus melakukan inovasi. Sekarang, bukan hanya dodol, tapi ada juga manisan yang beraneka rasa. Lalu, dalam kemasan pun juga ada beragam pilihan. “Saat ini, kami sedang mempersiapkan aplikasi pemesanan untuk menggarap pasar anak muda. Untuk mitra pengiriman, tetap JNE,” pungkasnya

Most Popular








To Top