Automotive

Photochromic Jadi Diferensiasi Wealthy untuk Kaca Kendaraan

Arief Hidayat, CEO Wealthy Group Indonesia

Tentu Anda pernah melihat kaca mata yang mampu berubah warna menjadi gelap ketika terkena sinar matahari. Itulah teknologi yang disematkan di kaca yang sedang diadopsi oleh Wealthy. Sebagai penyedia aksesori kendaraan, Wealthy membawa teknologi photochromic film sebagai diferensiasi. Wealthy pun cukup optimistis membidik konsumen kelas menengah atas Tanah Air.

“Selama ini konsumen hanya memikirkan berapa persen kegelapan yang dihasilkan namun melupakan berapa banyak panas yang ditolak oleh kaca film mereka,” ujar Arief Hidayat, CEO Wealthy Group Indonesia di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, Jumat (6/9/2019)

Wealthy mengedukasi masyarakat mengenai elemen penting dalam memilih kaca film. Pasalnya, kemampuan kaca film menahan panas ini dapat menjaga kabin tetap dingin dan menjaga udara dingin di dalam kabin keluar kabin. Produk Wealthy Window Film akan menyesuaikan cuaca di luar mobil. Ketika matahari terik menyengat, maka kaca film akan meredup dan melindungi isi kabin.

Ketika malam hari, kaca film akan kembali membuka molekul pada kaca film akan terbuka dan membuat kaca film kembali cerah. Tingkat kecerahannya bisa mencapai 75%. Begitu juga dengan tingkat kegelapan yang dihasilkan.

“Masa pakai produk ini bisa mencapai 4 – 5 tahun. Soal harga, untuk satu mobil membutuhkan biaya Rp 6 – Rp 7 juta. Sementara untuk kaca depan saja, sekitar Rp 3 juta,” tambah Arief.

Selain kaca film, Wealthy juga memperkenalkan produk paint protection film (PPF). Sebagai diferensiasi, PPF Wealthy mampu menahan sinar ultraviolet hingga 95% sehingga akan menjaga ketahanan cat pada mobil.

“Untuk memasarkan produk ini, kami menggandeng para diler. Mereka akan memasarkan langsung ke konsumen,” tutup Arief.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top