AMS 2018 Leaderboard
Finance

Pinnacle Investment Luncurkan Produk Reksadana Baru

Produk Reksadana

Pinnacle Investment memperluas platform SMART ETF dengan meluncurkan ETF (Exchange Trade Fund)  berbasis enviromental, social, dan governance (ESG). Produk ETF (Pinneacle Indonesia ESG ETF: XPSG) ini nantinya akan berfokus pada aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

Pinneacle Investment akan menerapkan ‘Robust ESG Framework’ untuk memberikan dampak positif untuk investor. Fokusnya adalah berinvestasi pada emiten yang menunjukan karakteristik positif dalam aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan. XPSG ditujukan untuk semua jenis investor yang ingin mendapatkan kinerja keuangan yang lebih baik dan ada dampak positif yang dirasakan dalam sektor sosial dan lingkungan.

“XPSG merupakan produk ETF terbaru dan merupakan bagian dari inovasi produk ETF kami,” ujar Guntur Putra, President dan CEO Pinnacle Investment.

Guntur menambahkan, saat ini produk investasi berbasis ESG sedang mengalami tren yang berkembang di seluruh dunia. Baginya, sudah saatnya investor dalam berinvestasi jeli dalam memilih emiten dan fokus berinvestasi terhadap perusahaan yang memiliki komitmen penuh terhadap prinsip ESG.

XPSG akan menjadi reksadana ETF aktif pertama di Indonesia yang berbasis ESG. Pinnacle Investment meyakini bahwa tujuan investasi dari berbagi investor adalah untuk memperoleh dampak yang positif dan berkelanjutan secara jangka panjang.

“ETF berbasis ESG yang kami luncurkan adalah yang pertama di Indonesia yang dalam pengelolaan investasinya menggabungkan strategi aktif dan pasif. Hal ini memungkinkan investor mendapatkan potensi imbal hasil dan kinerjja yang konsisten, likuid, transparan, dan terdiversifikasi,” lanjut Guntur.

Produk XPSG ini menjadi produk ETF kelima yang diluncurkan oleh Pinnacle Investment ke lantai bursa.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top