Lifestyle

Piper Jaffray: Instagram Jadi Media Terbaik Menarik Konsumen Remaja

Sumber: 123rf

Media sosial menjadi salah satu saluran terbaik untuk mempromosikan produk. Utamanya bagi perusahaan yang menargetkan remaja atau Gen Z. Mereka diketahui lebih tertarik dengan merek yang melakukan pendekatan pada konsumen melalui media sosial. Hal tersebut tampak dari hasil riset Piper Jaffray.

Namun, media sosial mana yang memiliki pengaruh lebih tinggi?  Dalam hal ini, sebanyak 70% responden dari penelitian Piper Jaffray memilih Instagram untuk brand engagement. Fakta itu menunjukkan kekuatan Instagram untuk mengembangkan suatu produk.

Dilansir dari CNBC, riset Instagram tercatat sangat populer di antara para remaja. 90% dari remaja yang umumnya berusia 14 sampai 18 tahun telah menggunakan Instagram. Dengan popularitas Instagram, Facebook yang menjadi pemilik perusahaan itu ikut mendapatkan keuntungan.

Untuk branding, Snapchat duduk di posisi kedua dengan 50% pengguna remaja yang menjadi target merek tertentu. Twitter dan Facebook berada lebih rendah. Hanya 20% remaja menggunakan Twitter untuk mendapatkan promosi dari brand. Sedangkan Facebook sekitar 12%.

“Berbelanja merupakan hal yang lebih dari memesan sesuatu. Bagi banyak orang di Instagram, berbelanja adalah cara menarik yang mereka lakukan untuk mendapatkan inspirasi. Selain itu, membantu mereka terhubung dengan merek unik dan baru,” ungkap perwakilan Instagram.

Survei yang dilakukan Piper Jaffray hanya berjarak setengah tahun dari keputusan Instagram memperbarui fitur mereka. Pengguna dapat secara langsung meng-klik tautan untuk membeli barang melalui aplikasi. Jadi, mereka tidak perlu keluar aplikasi untuk melakukan pembelian.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top