Wisata Candi Borobudur

Wisata Candi Borobudur
Retail & Property

Pizza Hut Indonesia Siap Tambah 60 Gerai

Di tengah pasar ritel yang katanya tak bergerak signifikan, PT Sari Melati Kencana Tbk, operator restoran waralaba penganan asal Itali, Pizza Hut, terus melakukan ekspansi usaha. Sepanjang tahun ini, Pizza Hut akan menambah 60 gerai baru di Indonesia.

Dana ekspansi itu didapat dari hasil penggalangan dana yang dihimpun dari bursa saham. Setidaknya, Pizza Hut memperoleh dana segar Rp 664,81 miliar melalui initial public offering (IPO).
Direktur PT Sari Melati Kencana Tbk Joe Soesanto mengatakan, dana sebesar akan dialokasikan untuk pembangunan restoran Pizza Hut dan PHD. Selain memperbanyak titik penjualan di Pulau Jawa, pihaknya akan membuka lebih banyak lagi gerai di Indonesia Timur.
“Permintaan di sana masih sangat besar. Kami sudah buka di Gorontolo. Kini akan tambah lagi di Jayapura,” papar dia.
Keenampuluh gerai tersebut jika sudah beroperasi penuh dapat mendongkrak pendapatan perusahaan sebesar 15%. Saat ini, pihaknya sudah mengoperasikan 393 gerai restoran, baik berformat Pizza Hut maupun PHD.
Berdasarkan laporan keuangan terakhir perusahaan per kuartal pertama tahun ini, perusahaan tercatat sudah mengantongi pendapatan Rp 802,8 miliar, naik 18,39% dari sebelumnya Rp 678,12 miliar. Sementara, laba periode berjalan mencapai Rp 32,69 miliar atau naik 79,22% dari Rp 18,24 miliar.
Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top