Lifestyle & Entertainment

Pokemon Trading Card Game Kini Hadir di Indonesia

Antusiasme besar permainan kartu di Indonesia mendorong The Pokemon Company dan Salim Group melalui PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG) untuk memboyong Pokemon Trading Card ke Indonesia. Permainan kartu tertua di Jepang ini telah resmi masuk dan dipasarkan di Indonesia.

Dalam peluncuran Pokemon Trading Card di Mall Kota Kasablanka Jakarta, Axton Salim, Direktur Eksekutif Salim Group mengatakan permainan Trading Card ini melatih para pemainnya untuk berpikir strategis karena memerlukan taktik dan keahlian. “Dengan bermain secara tatap muka game ini memberikan dampak sosial yang sangat baik bagi pertumbuhan anak-anak,” ujar Axton Kamis (08/07/2019).

Setiap kartu memiliki efek masing-masing. Para pemain dapat menikmati kegiatannya dalam menyusun kartu-kartu pilihan kemudian digunakan dalam pertempuran strategis melawan pihak lawan. Bagian yang menyenangkan dalam permainan kartu ini adalah ketika para pemain berhadapan secara langsung, seperti ketika mereka harus saling bertukar salam dan bersalaman di awal maupun di akhir permainan.

Pokemon Trading Card ditargetkan untuk umur 6 hingga 35 tahun. Kartu ini menggunakan Bahasa Indonesia yang juga berlaku secara internasional. Dengan cepat permainan ini meraih antusiasme besar di berbagai negara dan telah menjual lebih dari 27,2 millyar kartu di seluruh dunia.

“Permainan ini membangun karakter dan juga keterampilan sosial bagi masing-masing pemainnya. Kami berharap dapat diterima oleh masyarakat dan juga menumbuhkan komunitas pokemon yang lebih baik di Indonesia,” kata Kenjiro Ito, Dewan Direksi The Pokemon Company yang juga turut hadir dalam peluncuran kartu Pokemon.

Ia menambahkan The Pokemon Company juga mengadakan kompetisi berskala international yang dinamakan “Pokemon World Championship” setiap tahunnya. Diharapkan, tahun depan Indonesia turut menyamarakkan kejuaraan tingkat dunia tersebut.

Pokemon Trading Card dijual dengan harga berkisar mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 80.000. Kartu ini tersedia di Indomaret dan toko game resmi di seluruh Jabodetabek. 

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top