Lifestyle & Entertainment

Polytron Raih Penghargaan Marketeers Editors Choice Award 2018

Televisi (TV) menjadi perangkat elektronik yang penting dalam kehidupan masyarakat. Hampir di setiap rumah masyarakat Indonesia, kita bisa menemukan setidaknya satu unit TV di dalamnya. Saat ini, jenis TV pun semakin beragam. Bila dulu TV berbentuk tabung, ini mulai bergeser pada TV jenis LED dan Smart TV.

Meskipun tergolong canggih, TV LED kerap menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Ada sebuah pemikiran bahwa TV jenis LED membutuhkan biaya servis yang amat besar ketika rusak. Konon, biaya perbaikannya bisa mencapai 90% dari harga TV itu sendiri. Pasalnya, tidak semua produsen TV memiliki kemampuan untuk memproduksi komponen tertentu.

Hal ini berhasil ditepis oleh Polytron. Tidak tanggung-tanggung, Polytron memberikan garansi selama lima tahun bagi seluruh konsumen TV LED mereka. Mulai  dari garansi layar, suku cadang, hingga jasa perbaikan. Apapun jenis kerusakannya, maka seluruhnya akan diganti.

“Dalam beberapa tahun terakhir, tim R&D kami melakukan riset dan investasi dalam teknologi LED. Sehingga, kami memiliki kemampuan melakukan perbaikan itu sendiri. Makanya, kami berani memberikan garansi selama lima tahun,” ujar Tekno Wibowo, Chief Comercial Officer Polytron. Garansi diberikan kepada seluruh jenis TV LED Polytron berukuran 20 inci sampai dengan 50 inci.

Selama tahun 2018, Polytron juga menggaungkan kampanye #5tahunbebasgalau. Bagi Polytron, pemilihan nama kampanye ini mirip dengan situasi ketika orang memilih pasangan. Lima tahun pertama dalam hubungan adalah proses saling mengenal. Sisi kelebihan untuk saling mengisi, melengkapi, hingga kejujuran dan kesetiaan adalah yang utama. Begitu juga halnya dalam memilih produk TV. Dalam perjalanan lima tahun pertama, jaminan paling utama adalah kualitas produk dan ketahanan produk.

Tentunya lima tahun bukanlah waktu yang sebentar. Tapi Polytron berani mengambil risiko tersebut berbekal kemampuan yang mereka miliki saat ini. “Polytron sudah kasih garansi lima tahun. Apa lagi yang mau digalauin coba?” singkatnya.

Selama tahun 2018, kampanye #5tahunbebasgalau berhasil memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bisnis TV Polytron. Pertumbuhan penjualan berhasil naik dua kali lipat berkat kampanye ini. Kampanye ini pun berhasil menjangkau konsumen perorangan maupun bisnis.

“Biasanya segen B2B itu cenderung tidak mau ribet. Bagi mereka, apa yang dijanjikan Polytron ini amat membantu,” tambah Tekno.

Kampanye #5tahunbebasgalau ini juga didukung outlet service center Polytron di seluruh Indonesia. Hal itu tentunya akan semakin memudahkan konsumen. Tekno menekankan seluruh perbaikan harus bisa dilakukan dengan cepat dan tepat. “Kunci dari kampanye ini adalah karena kami sudah menguasai teknologi dan teknisnya,” tutup Tekno.

Kampanye ini juga yang akhirnya membawa Polytron mendapatkanpenghargaan Marketeers Editor’s Choice Award 2018 untuk kategori The Incredible Sales Promotion of the Year.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top