Grapeshot Leaderboard
Consumer Goods

Potensi Besar, Kangaroo Indonesia Hadirkan RO Water Purifier

Saat ini, Pemenuhan kebutuhan air bersih untuk konsumsi di perkotaan boleh dibilang masih terjangkau hampir semua lapisan masyarakat. Mengingat harga air mineral per galon masih murah. Di sisi lain, di hampir tiap sudut kawasan hunian tersedia kios-kios air isi ulang.

Namun, apakah nantinya harga air per galon masih semurah sekarang? Sepertinya tidak ada kepastian untuk hal itu. Lalu, apakah menggunakan air isi ulang juga memberikan jaminan pada kesehatan di masa mendatang?

Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut di atas, kini di pasar telah tersedia beragam produk water purifier. Permintaan pada produk ini pun terus meningkat sepanjang waktu. Peningkatan ini seiiring dengan kesadaran masyarakat Indonesia pada pemenuhan air sehat. Melihat pasar potensial ini, Kangaroo Home Appliances Indonesia memperkenalkan salah satu produk unggulan yaitu RO Water Purifier.

RO Water Purifier adalah sebuah perangkat yang dapat mengubah air keran menjadi air siap minum sekaligus menambahkan mineral sehat di dalamnya, seperti oksigen, hidrogen, hingga antioksidan. Selain itu, disebut mampu menyeimbangkan pH air hingga ke standar kesehatan air minum.

“Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang peralatan rumah tangga, Kangaroo sangat mengutamakan kesehatan pelanggannya,” kata Rizki Irwansyah, Marketing Manager Kangaroo Home Appliances Indonesia.

Ia menambahkan bahwa penggunaan RO Water Purifier memberikan manfaat ekonomis bagi konsumen. Dengan asumsi harga air mineal galon sebesar Rp 17.000, dalam setahun biaya yang dikeluarkan bisa mencapai 2 jutaan dan dalam 3 tahun sudah bisa mencapai kisaran Rp 7.800.000. Sedangkan menggunakan RO Water Filter yang harganya di kisaran Rp 3.500.000 – 4.000.000 sudah bisa mendapatkan air bersih berkali-kali.

Dedi Surya selaku Product Manager Kangaroo Home Apliances Indonesia menambahkan bahwa merebus air tanah atau air PAM hingga 100 oC dapat membunuh bakteri di dalamnya, namun cara tersebut tidak dapat menghilangkan atau membersihkan logam berat yang berbahaya untuk tubuh. “Sedangkan penggunaan air kemasan ongkos yang dikeluarkan terus meningkat dibandingkan menggunakan RO Water Purifier,” katanya.

Kangaroo Home Appliances Indonesia memproduksi 4 tipe RO Water Purifier yang memiliki keunggulannya sendiri. KG102 yang memberikan oksigen ke dalam air minum, KG104A yang menyeimbangkan tingkat keasaman air minum, KG109A yang menghasilkan anti oksidan, serta KG100HA yang menghasilkan air hidrogen untuk dikonsumsi.

“Saat ini, Kangaroo Home Appliances Indonesia memiliki total 109 toko retailer di seluruh Indonesia yang menjual produk Kangaroo. Sehingga, mendapatkan RO Water Purifier dari Kangaroo ini menjadi mudah,” tambahnya.

Kangaroo Home Appliances Indonesia merupakan perusahaan joint venture Australia-Vietnam yang bergerak di bidang peralatan rumah tangga. Memproduksi mesin Reverse Osmosis serta peralatan dapur seperti blender, frypan, rice cooker, dan masih banyak lagi. Didirikan pada tahun 2015, Kangaroo berhasil memasuki hampir 25 distributor utama di Indonesia, produk Kangaroo Home Appliances Indonesia telah berhasil memasuki supermarket besar seperti Hypermart, Carrefour, retailer dan pasar tradisional di Indonesia. Selain itu, Kangaroo Home Appliances Indonesia juga merambah dunia daring seperti e-commerce.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top