Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Shopee Gesit Menggali Potensi Pasar Mobile Commerce

Potensi Mobile Commerce

Meningkatnya popularitas belanja melalui ponsel di Indonesia menjadikan pasar m-commerce di Indonesia saat ini merupakan yang terbesar ketiga di dunia setelah Tiongkok dan India, dengan sekitar 75% pembelanjaan online dilakukan melalui perangkat mobile.

Sementara itu, pasar e-commerce di Indonesia, yang diperkirakan akan meningkat sebesar US$130 miliar pada tahun 2020 dengan pertumbuhan tahunan sebesar 50% .

Hal ini membuat Shopee meluncurkan kampanye tahunan bertajuk 10.10 Big Mobile Shopping Day 2017 pada periode 25 September hingga 10 Oktober 2017 . Selain tawaran beragam promosi dengan nilai potongan hingga 90%, Shopee juga berkolaborasi dengan lebih dari 30 mitra termasuk Indosat, Evercoss dan Traveloka. Shopee berambisi menjadikan 10.10 Big Mobile Shopping Day sebagai acara belanja online terbesar di Indonesia.

“Tahun lalu, kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day berhasil meningkatkan penjualan sebesar 3,5 kali lipat dalam waktu 24 jam serta melibatkan lebih dari 51.000 penjual. Tahun ini, kami ingin melebihi pencapaian tahun lalu dengan lebih banyak promosi dalam kategori produk yang lebih luas. Kami mengajak seluruh pengguna Shopee di Indonesia, untuk berpartisipasi dalam acara yang menarik ini,” ujar Chris Feng, CEO Shopee di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Sejak diluncurkan pada November 2015, Shopee telah mengalami pertumbuhan pesat di tingkat regional dengan nilai total transaksi mencapai lebih dari US$3 miliar dan lebih dari 50 juta unduhan aplikasi. Di Indonesia, aplikasi Shopee telah diunduh sebanyak lebih dari 18 juta unduhan, dengan lebih dari 60 juta active listings dan lebih dari 750.000 penjual.

“Melihat tingginya potensi industri e-commerce di Indonesia, kami yakin 10.10 Big Mobile Shopping Day akan mendapat antusiasme tinggi dari pengguna di Indonesia. Dengan kampanye ini, kami juga ingin memperkuat posisi kami sebagai perusahaan e-commerce terdepan di Indonesia, serta untuk mengokohkan diri sebagai platform belanja online one-stop bagi seluruh masyarakat Indonesia,” imbuh Chris .

Shopee memiliki tiga kekuatan utama yang menjadi senjata mereka di pasar e-commerce Indonesia yakni Garansi Shopee, Gratis biaya pengiriman, dan Garansi harga termurah. Sebelumnya Chief Commercial Officer Shopee Junjie Zhou  pernah menyampaikan kepada Marketeers bahwa Garansi Shopee berfungsi untuk membangun kredibilitas Shopee di mata pelanggan. Mekanisme Garansi Shopee dilakukan dengan menahan pembayaran kepada penjual sampai produk yang dibeli sampai di tangan pelanggan dengan kondisi yang baik.

Most Popular








To Top