jet-express-leaderboard-mobile
Technology

Pre-Order OPPO A83 di JD.ID Ludes, 50% Transaksi Secara COD

Pre Order OPPO A83 di JD.ID Ludes, 50% Transaksi Secara COD oppo

Akhir Januari lalu, produsen smartphone asal China, OPPO, meluncurkan produk terbarunya, yakni OPPO A83. Seperti yang sudah jamak di industri ini, sebelum  masuk ke pasar offline, model ini dijual secara pre-order di e-dagang. Dan, e-dagang yang menyediakan pre-order secara ekslusif adalah adalah JD.ID.

Di e-dagang yang berafiliasi dengan JD.com ini, masa pre-order ada di antara tangal 26 Januari hingga 6 Februari 2018. Selama masa periode pre-order, 500 unit disiapkan. OPPO A83 yang perdana hadir ini terdiri dari 2 (dua) varian warna, yaitu 250 warna hitam, dan 250 warna emas.

“Namun, dengan tingginya minat para konsumen untuk membeli smartphone tersebut, sebelum masa pre-order berakhir sudah habis terjual. Hal ini karena OPPO merupakan salah satu mitra terdekat kami dan JD.ID yang selama ini sudah memiliki posisi yang kuat di kategori ponsel pintar di mata para pelanggan setia kami,” kata Diana Soesanto, Head of Mobile Phone Category JD.ID dalam siaran persnya.

Diana juga menjalaskan, bahwa salah satu faktor pendorong terhadap tingginya minat konsumen untuk membeli smartphone ini adalah karena harganya yang tergolong terjangkau, yaitu sekitar Rp 2.999.000. Dengan harga itu, konsumen JD.ID sudah mendapatkan teknologi dan fitur yang mumpuni seperti layaknya smartphone untuk segmen premium.

Hal menari dalam pembelian pre-order ini adalah pilihan konsumen dalam melakukan transaksi. Dari keseluruhan penjualan, 50% konsumen cenderung melakukan transaksi pembayaran secara cash on delivery (CoD). Sementara untuk 50% lainnya konsumen lebih memilih metode pembayaran melalui bank transfer, kartu kredit hingga virtual account. Memang, untuk mendapatkan unit OPPO A83 ini, JD.ID memberikan keleluasaan cara pembayaran mulai dari COD,  tranafer bank, akun virtual, hingga cicilan dengan beragam bank mitra pendukung.

Marketing Director OPPO Indonesia Alinna Wenxin mengungkapkan bahwa kesuksean pre-order untuk unit ini akan semakin menguatkan kerjasama mereka dengan JD.ID.  Hal ini, lanjutnya, membuktikan bahwa JD.ID merupakan salah satu perusahaan e-dagang terbesar dan terpercaya di Indonesia karena menyediakan produk asli.

“Dengan hasil penjualan smartphone OPPO A83 yang positif tersebut, diharapkan ke depannya kami dapat bekerjasama kembali dengan JD.ID dengan menawarkan berbagai produk terbaik dari OPPO,” papar Allina.

OPPO A83 merupakan smartphone yang telah memiliki berbagai teknologi dan fitur terkini yang canggih. Di antaranya “Face Unlock” yang merupakan fitur smartphone kelas premium. Selain itu, keunikan lainnya adalah dari sisi desain smartphone Oppo A83 ini juga telah memiliki layar penuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi layar sebesar 1400×720 piksel atau high definition plus, serta ketebalan bodi hanya berukuran 7,7 milimeter.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top