Google Year in Search: 2018 Insights for Brands
Transportation & Logistic

Produsen Alat Pertanian Yanmar Juga Dukung Piala AFF

Kai Yasuda, Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia

Yanmar Co., Ltd., salah satu perusahaan agrikultur asal Jepang kembali memberi dukungannya terhadap laga sepak bola terbesar di Asia Tenggara, The ASEAN Football Championship (Piala AFF) 2018. Kerja sama perusahaan dengan Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) terjalin sukses sejak tahun 2016.

Kai Yasuda, Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia menuturkan, perusahaannya pernah mendukung tim sepak bola dan pertandingan di beberapa negara serta pertandingan akbar seperti AFF Suzuki Cup.

“Seperti mesin kami dan warna brand Yanmar yang berwarna merah dan putih, kami mendukung timnas Indonesia,” kata dia di sela-sela nontong bareng pertandingan Indonesia melawan Timor Leste di Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa, (13/11/2018), yang mana Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1.

Kai bilang, perusahaan juga memiliki misi untuk mencetak pemain sepak bola profesional di negeri ini. Salah satu caranya adalah dengan secara konsisten memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang memiliki kemahiran dan prestasi di lapangan hijau.

“Melalui Yamaoka Foundation, sebuah yayasan beasiswa yang didirikan oleh pendiri Yanmar Group, program ini telah menyentuh 90 murid sejak diluncurkan pada tahun 2013,” tambah dia.

Program ini tidak hanya ada di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain di Asia Tenggara seperti Thailand. Dengan program yang mendukung sepak bola, Yanmar ingin meningkatkan taraf kehidupan serta memperkaya pengalaman masyarakat. Tujuannya adalah agar terwujud masyarakat yang kaya akan kesempatan di tanah air.

Yanmar memiliki hubungan yang amat erat dengan sepak bola. Di Jepang, produsen mesin diesel untuk pertanian ini memiliki klub sepakbola yang bermain di liga tertinggi Jepang, J-League bernama Cerezo Osaka. Klub ini sempat memenangkan Japan Football League pada tahun 1994.

Klub tersebut berawal dari tim kecil Yanmar Diesel Soccer Club yang didirikan oleh empat belas karyawan Yanmar Group pada tahun 1957.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top