Technology

Prosa.ai, Platform untuk Mendengar Opini Pasar

Ayu Purwarianti, Co-Founder & Chief NLP Scientist Prosa.ai Indonesia

Dunia teknologi kian canggih. Kehadirannya memudahkan banyak pihak, termasuk pelaku bisnis. Hal ini yang juga dialami oleh Prosa.ai. Platform buat lokal ini bisa melakukan analisis dan menjadi alat untuk mendengar opini pasar terkait brand. Memanfaatkan big data dari media sosial dan kanal berita online, kini pemasar bisa memantau imej brand mereka.

“Mendengar opini pasar sangatlah penting dan bisnis kami tengah melakukan ini. Kami melakukan media sosial dan online news monitoring menggunakan bantuan teknologo artificial intelligence (AI),” ujar Co-Founder & Chief NLP Scientist Prosa.ai Indonesia¬†Ayu Purwarianti pada acara Innovation Network of Asia di Jakarta.

Di tengah banyaknya informasi yang tersebar di internet, secara realtime Prosa.ai bisa mengetahui apakah opini dari masyarakat mengenai suatu produk atau brand berbunyi positif atau negatif. Untuk itu, startup yang baru berumur satu tahun ini pun memiliki platform khusus yang diberi nama NLP API for Indonesian Language.

“Tidak hanya bahasa yg baku, bahasa gaul atau alay sekalipun bisa kami baca dan analisis. Selanjutnya, temuan tersebut bisa membuatkan visualisasinya,” tutup Ayu.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top