Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Qlue Rilis Kinerja Kelurahan DKI Jakarta Tahun 2016

Qlue Rilis Kinerja Kelurahan DKI Jakarta Tahun 2016 44825231_ml
123rf.com

Mengawali 2017, Qlue, sebagai aplikasi pelaporan warga baik untuk pemerintah dan swasta merilis ranking periode kinerja pemerintah dan swasta untuk periode Oktober – Desember 2016 khusus untuk wilayah provinsi DKI Jakarta. Peringkat ini rutin diumumkan setiap periodenya secara terbuka, berdasarkan laporan masyarakat dan tindak lanjut pemerintah dengan penghitungan poin melalui sistem.

Berikut daftar ranking pemerintah teratas dan terbawah urutan 1-2-3 periode Oktober – Desember 2016 :

diagram_laporan-dan-kategori-2016

ranking_oct-des2016rev1

laporan_2015vs2016-1

“Data yang kami rilis ini merupakan data yang di dapatkan dari sistem Qlue. Kami merilis data ini secara rutin (3 bulan sekali) sebagai bentuk pertanggungjawaban kami kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta yang bersedia mewujudkan keterbukaan dan transparansi kinerja kepada publik. Selain itu, data ini juga ditujukan kepada masyarakat agar dapat memantau, mengawasi, dan menilai kinerja aparat pemerintah secara real time terkait pelayanan pemerintah kepada publik”, ungkap Elita Yunanda selaku Marketing Communications Manager Qlue Indonesia.

Selama 2016, data laporan yang masuk melalui aplikasi Qlue sebanyak 479.353 laporan dengan tingkat tindak lanjut sebanyak 80% dari seluruh laporan yang masuk. Bila dibandingkan pada 2015, laporan yang masuk masih pada angka 130 ribu. Lonjakan laporan menadakan ada partisipasi aktif masyarakat untuk membawa kota ke arah yang lebih baik.

“Tujuan kami merilis data laporan ini adalah agar publik menjadi sadar bahwa kini kita sebagai masyarakat dapat turut serta mengawasi kinerja pemerintah sekaligus berkontribusi bagi perubahan kota yang lebih baik. Di tahun 2017 ini, Qlue juga terus berupaya beradaptasi sebagai aplikasi mobile yang lebih general tidak hanya dapat digunakan untuk melapor lebih dari itu Qlue beruhasa menghidupkan kembali kehidupan bertetangga yang mulai mati di kehidupan kota. Warga kini dapat berinteraksi dengan tetangga di lingkungan atau kelurahan mereka melalui aplikasi Qlue,” pungkas Elita.

Most Popular








To Top