Technology

Ragnarok Hidupkan Dunia Virtual di Dunia Nyata

Berupaya menyentuh indera target pasar Indonesia, Ragnarok M: Eternal Love SEA Ver., menghadirkan panorama kota fiksi Prontera dalam dekorasi nyata di Ancol Beach City, Jakarta. Mengambil momen liburan Natal dan tahun baru 2019, aktivitas ini diluncurkan untuk meningkatkan awareness hingga membangun kedekatan dengan target pasar terhadap Ragnarok.

Ragnarok membawa kehidupan game masuk ke dalam kehidupan nyata. Dunia virtual dan realitas dipadukan dan didesain sedapat mungkin hingga sulit untuk dibedakan.

Secara nyata, para penggemar Ragnarok disuguhi dengan dekorasi pohon Natal yang dipenuhi gantungan Poring dengan kilauan bintang salju yang secara virtual mereka temui ketika log in di dalam permainan. Sejumlah tokoh ikonik Ragnarok dihadirkan, seperti Angeling dan Poring dalam dua kreasi pohon Natal raksasa.

“Setiap pengunjung dan para adventurers RO dapat menikmati momen liburannya sambil menyelami keindahan panorama virtual kota Prontera di dalam game secara nyata,” rilis Ragnarok dalam keterangan pers, Kamis (03/01/2018).

Kehadiran dekorasi ini merupakan salah satu bentuk engagement langsung Ragnarok dengan para penggemarnya. Strategi ini pun di harapkan dapat mengumpulkan jumlah downloaders di Indonesia.

“Untuk mengakrabkan para penggemar Ragnarok, kami sadar strategi online harus berjalan seiring dengan offline community. Karenanya, kami percaya momen ini juga dapat menghadirkan sesi pertemuan yang sangat berharga bagi para pencinta Ragnarok, untuk saling berinteraksi, berbagi wawasan, serta bersenang-senang bersama komunitasnya,” jelas Ragnarok.

Hadir di Indonesia sejak akhir Oktober 2018, Ragnarok mengaku telah mengumpulkan lebih dari jutaan downloaders dan active users. Mereka optimistis, jumlah pemain akan terus bertambah pada tahun 2019.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top