Finance

Raih Pendanaan Seri B, Investree Siapkan Strategi Baru

Setelah dua tahun diluncurkan, Investree mengumumkan telah meraih pendanaan Seri B. Pendanaan Seri B ini diraih dari jajaran investor baru yang datang dari dalam maupun luar negeri, antara lain SBI Holdings, Mandiri Capital Indonesia, Persada Capital, Endeavor Catalyst, 9F Fintech Holdings Group, dan tentunya investor dari putaran sebelumnya Kejora Ventures.

“Adanya dukungan dari para investor yang memiliki kredibilitas dalam membangun ekosistem ekonomi digital semakin menumbuhkan dedikasi kami untuk terus mengembangkan produk dan layanan Investree. Kami membantu UMKM mendapatkan pendanaan yang mudah, cepat, dan transparan melalui teknologi finansial, serta mewujudkan visi dan misi kami dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dan pasar-pasar yang berpotensi di Asia Tenggara,” terang CEO & Co-Founder Investree Adrian Gunadi.

Suntikan dana dari para investor tersebut akan dimanfaatkan oleh Investree untuk mengembangkan teknologi dan lini produk baru, memperluas basis pengguna, serta merekrut lebih banyak talenta sehingga industri teknologi finansial dalam negeri dapat terus bertumbuh. Turut menjadi fokus Investree selanjutnya adalah ekspansi secara geografis ke pasar lain di Asia Tenggara.

Pada awal tahun 2018 ini, Investree telah beroperasi di Vietnam secara resmi dengan nama eLoan. Target pasar selanjutnya adalah Thailand, Adrian melihat adanya potensi yang besar dari ceruk pendanaan di negara tersebut dan ia yakin Indonesia mampu memainkan peran yang penting dalam menciptakan ekosistem fintech di Asia Tenggara.

“Selain itu, kami juga akan menggaet lebih banyak Lender Institusional dalam rangka mempercepat proses pendanaan agar bisnis Borrower dapat berjalan lebih lancar,” Adrian menambahkan.

Berpartisipasi sebagai investor dengan sumbangan dana terbesar, SBI Holdings, Inc. menilai di tengah maraknya perkembangan fintech di Indonesia, ada prospek yang jelas terhadap model bisnis Investree yang transparan dan juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

“Jumlah pendanaan yang telah didistribusikan melalui Investree menjadi salah satu bukti kepercayaan pengguna atas Investree sebagai yang terdepan dalam industri P2P lending yang sedang berkembang saat ini, terlebih di Indonesia. Kami bangga dapat turut mendukung cita-cita Tim Investree dalam mewujudkan inklusi keuangan melalui penyediaan layanan finansial berbasis teknologi untuk memberikan solusi pinjaman kepada UMKM,” ujar Kento Tokimori, Deputy General Manager – Overseas Business Administration Dept. SBI Holdings.

Pada kesempatan yang sama, Eddie Danusaputro selaku CEO/Presiden Direktur dari Mandiri Capital Indonesia (MCI) juga menjelaskan posisi MCI sebagai mitra yang berfokus pada pengembangan industry startup dan investor dalam sektor fintech, MCI membawa misi merah putih untuk membantu Investree berkembang sekaligus mempercepat inklusi finansial di Indonesia.

Memasuki tahun ketiganya, Investree telah menghadirkan terobosan baru di bawah bendera Investree Syariah sebagai pelopor produk pembiayaan berbasis syariah di industri P2P lending dengan meluncurkan Pembiayaan Usaha Syariah dan Online Seller Financing Syariah yang dirancang dengan menggunakan skema syariah.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top