Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Rajai Pangsa Pasar, Toyota Astra Motor Daulat Advokasi

Toyota Astra Motor: Smart Key Toyota Fortuner
Toyota Astra Motor: Smart Key Toyota Fortuner

Sebuah merek yang ingin diadvokasi positif oleh konsumennya harus bisa menawarkan sebuah produk yang baik. Atau paling tidak, produk tidak mengecewakan pelanggan. Selanjutnya produk tersebut akan melengkapi penawaran lainnya yang menjadi keunggulan kompetitif dari sebuah merek. Nilai-nilai tersebut yang dibangun oleh Toyota Astra Motor.

Dalam berbisnis, PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki tiga pilar yang berlandaskan pada sebuah semangat Let’s Go Beyond. Tiga pilar tersebut adalah Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service. Salah satu keunggulan dari raksasa asal Jepang yang tidak bisa dipungkiri hingga sekarang ini adalah soal produk yang berkualitas, lengkap dan terjangkau.

“Melalui ketiga pilar tersebut, Toyota berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui berbagai produk yang sesuai dengan karakter masyarakat dan geografis di Indonesia, menghadirkan teknologi terbaru yang memberikan benefit lebih bagi pelanggan serta eco-friendly, serta layanan purna jual yang mampu merangkul masyarakat Indonesia di berbagai daerah,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM)

Selanjutnya, tiga pilar tersebut menjadi area yang menjadi perhatian Toyota dalam melahirkan sebuah inovasi. Dari sisi produk, pada 2016 Toyota telah meluncurkan beberapa produk baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan sebuah kendaraan, di antaranya Sienta, Calya, dan yang terbaru Yaris Heykers. Selain itu, Toyota juga melakukan beberapa penyegaran di beberapa produk misalnya pada Yaris, Vios, Corolla, Camry, Rush, Alphard, NAV1 Welcab, dan Fortuner. Di awal tahun ini, Toyota telah meluncurkan dua produk, yakni New Corolla Altis, dan New Venturer.

Henry menyatakan, Toyota telah melihat dan memerhatikan apa yang menjadi harapan konsumen ketika merilis produk. Alhasil, mayoritas mobil-mobil Toyota bisa menduduki posisi market leader. Artinya, penjualan mobil-mobil Toyota lebih banyak dari merek lain. Kunci dari pencapaian ini adalah advokasi para pelanggannya.

Harus diakui banyak masyarakat Indonesia yang menyatakan bahwa keseluruhan nilai produk Toyota sangatlah bagus dan layak direkomendasikan. Jaringan servis yang banyak dan tersebar hampir di seluruh daerah di Indonesia, kemudahan mendapatkan suku cadang, biaya perawatan yang murah, hingga harga jual kembali yang relatif stabil menjadi butir-butir nilai yang sering direkomendasi orang terhadap brand Toyota. Dan, mungkin, Anda adalah salah satunya.

Most Popular








To Top