Transportation & Logistic

Rayakan Hari Perempuan, Ini Yang Dilakukan Chevrolet

Setiap 8 Maret di seluruh dunia dirayakan sebagai Hari Perempuan Internasional. Saat ini semakin banyak perempuan, terutama yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, memilih untuk menekuni peran perempuan karier dengan berbagai kegiatan dan rutinitas yang mereka miliki. Banyaknya kegiatan dan tingginya rutinitas membuat perempuan dituntut untuk senantiasa dapat mandiri, termasuk terampil pada saat mengemudi kendaraan dan memiliki keterampilan defensive driving.

Menurut National Safety Council’s Defensive Course (USA), defensive driving dapat didefinisikan sebagai metode berkendara untuk menyelamatkan nyawa, termasuk juga waktu dan uang dalam berbagai kondisi sekitar. Meskipun kondisi jalan atau cuaca tidak mendukung sehingga berpotensi membahayakan seluruh penumpang, pengemudi perlu tetap tenang dan menghindarkan diri dari kemungkinan terjadi kecelakaan.

Melalui perayaan Hari Perempuan Internasional, Chevrolet Indonesia menyampaikan pesan bahwa setiap perempuan harus mampu mengendarai kendaraan dengan aman dan terampil. Misalnya, memeriksa  tekanan ban, bahan bakar, dan kondisi keseluruhan kendaraan sebelum berkendara. Sesuaikan posisi kolom kemudi, kaca spion, dan sesuaikan posisi tempat duduk Anda sebelum mengemudi.

Hindari berbagai gangguan yang dapat mengganggu konsentrasi termasuk silau cahaya ponsel Anda. Mata tetap harus berfokus pada lalu lintas dengan posisi kedua tangan pada lingkar kemudi. Waspada terhadap blind spot dan nyalakan lampu sein dan sebelum pindah jalur atau berbelok arah.  Tetap waspada dengan lingkungan sekitar Anda, terutama saat berhenti di kemacetan atau di lampu lalu lintas.

“Kami turut mengapresiasi semangat kemandirian dan kesetaraan perempuan di semua lapisan masyarakat Indonesia. Perempuan telah menjadi inspirasi dan mendorong kami untuk terus melakukan inovasi guna memberikan pilihan-pilihan kendaraan yang terbaik di kelasnya” ujar Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director, GM Indonesia.

Menurutnya fokus yang diberikan melalui tips tersebut mencerminkan betapa pentingnya peran perempuan bagi Chevrolet dan industri otomotif secara keseluruhan, mengingat pengaruh wanita dalam kendaraan yang semakin besar.

“Produk-produk Chevrolet beserta fitur-fitur di dalamnya hadir di Indonesia dengan mempertimbangkan kebutuhan semua pelanggan kami termasuk kaum perempuan saat ini dan di masa depan,” tambah Yuniadi.

Bicara soal pemberdayaan perempuan, General Motors (GM) merupakan perusahaan induk Chevrolet, menurut Equileap, sebuah organisasi global yang bergerak dalam percepatan kesetaraan gender di lingkungan kerja, GM menduduki peringkat kedua untuk kesetaraan gender di antara perusahaan – Indeks S&P 100.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top