Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Redefinisi Strategi Mobile Marketing di MMA Forum Indonesia 2017

Redefinisi Strategi Mobile Marketing di MMA Forum Indonesia 2017 20171009_152444
Photo Credits: MMA

Konsumsi media secara mobile dikatakan oleh Managing Director of Mobile Marketing Association (MMA) Asia Pacific Rohit Dadwal tengah bergerak cepat dan mendorong transformasi bisnis di seluruh dunia. Menanggapi hal ini, MMA bersama sejumlah pemain industri teknologi dan telekomunikasi segera menggelar MMA Forum Indonesia 2017 bertema Mobile Redefined: Transform, Innovate, and Disrupt.

Digelar di The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Kamis (12/10/2017) mendatang, MMA Forum Indonesia 2017 akan membahas mengenai bagaimana upaya perusahaan dalam mendefinisikan ulang mobile dan memasarkan produk mereka.

“Sejumlah brand seperti Alibaba Mobile Business Group, Telkomsel, BBM, dan deretan nama lain akan mengisi forum ini dengan diskusi panel dan fireside chat mengenai bagaimana cara mereka bertransformasi terhadap perubahan mobile, dan cara membangun customer experience yang tepat untuk memasarkan produk mereka secara efektif,” kata Rohit di Jakarta, Senin (09/10/2017).

Lebih lanjut Chief Executive Officer of BBM Matthew Talbot mengatakan, BBM akan mengulas apa yang terjadi di industri messaging dan bagaimana membuat konten pemasaran yang tepat melalui sosial media. Ia menerangkan, pasar di Indonesia begitu luas dan heterogen. Ini memungkinkan pemasar harus secara tepat membuat konten yang mampu menyasar target mereka secara efektif.

“Di Indonesia, ada berbagai channel messaging yang digunakan masyarakat untuk berkomunikasi dengan berbagai komunitas yang berbeda. Sebagian orang mungkin menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, menggunakan BBM untuk berkomunikasi dengan keluarga, atau menggunakan Line untuk berkomunikasi bersama teman dan kolega,” terang Matthew.

Dalam forum MMA Forum Indonesia 2017 nanti, Matthew mengatakan BBM akan mengulas bagaimana messaging company dan brand dapat men-direct konsumen mereka melalui App secara tepat. Tidak hanya itu, mereka juga akan terbuka dalam membahas apa saja kelemahan yang ada dan kekuatan yang dapat dimanfaatkan di lini ini.

Tidak hanya BBM, sejumlah pemain lain, seperti InMobi, Facebook, Google, Unilever, Telkomsel, Spotify, Bank Danamon, Bank DBS, UCWeb, dan sejumlah nama lain akan hadir mengisi forum ini.

“MMA juga akan menggelar dua diskusi panel yang fokus membantu pemasar dalam membangun kampanye yang tepat dengan konsumen Indonesia melalui kedekatan antropologi dan kebutuhan indsutri mobile advertising,” jelas Rohit.

Apakah Anda tertarik untuk mengikuti forum ini?

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top