Lifestyle

Rekomendasi Agenda Liburan Empat Hari Tiga Malam di Raja Ampat

Foto: hdnicewallpapers

Raja Ampat tak pernah membosankan untuk dijelajahi keindahannya. Masih banyak orang yang mengimpikan untuk bisa ke tanah yang terletak di bagian timur negeri ini. Bagi yang baru pertama kali merencanakan liburan ke Raja Ampat, tentu ada rasa bingung, terutama dalam menentukan tujuan wisatanya. Nah, agar lebih mantap dalam merencanakan liburan, simak panduan itinerary atau agenda perjalanan empat hari tiga malam di Raja Ampat berikut yang dirangkum dari blog Airy.

Hari 1: Kedatangan di Sorong

Jika bepergian dengan pesawat, kamu akan memulai perjalanan menuju Raja Ampat dari Kota Sorong. Sesampainya di Sorong, sempatkanlah untuk mengisi perut sebelum melanjutkan perjalanan. Di sini, kamu dapat menikmati sajian yang tidak asing seperti nasi kuning dengan harga yang masih relatif terjangkau.

Jika sudah beres, saatnya lanjutkan perjalanan menuju Raja Ampat via transportasi laut dari Pelabuhan Usahamina. Waktu tempuh dari pelabuhan Sorong menuju Waisai Raja Ampat memakan waktu sekitar dua jam. Manfaatkan waktu perjalanan untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan laut.

Sesampainya di Waisai, kamu dapat langsung mengunjungi beberapa destinasi wisata, seperti Teluk Kabui yang populer berkat populasi burung camar, elang laut, serta lumba-lumba di perairannya yang berwarna biru jernih. Setelahnya, kamu dapat menuju ke Kampung Arborek yang memiliki deretan homestay bernuansa tradisional dengan tarif yang cukup terjangkau.

Hari 2: Menjelajahi Pianemo dan Star Lagoon

Pianemo menjadi agenda wisata utama di hari kedua. Di kawasan ini, kamu dapat menikmati pemandangan laut berwarna biru tosca yang dikelilingi perbukitan hijau. Selain itu, ada satu lagi atraksi wisata unik, yakni Star Lagoon yang tak lain merupakan wilayah perairan dengan bentuk yang menyerupai bintang. Setelah istirahat makan siang, bersiaplah untuk menjelajahi bawah laut di kawasan Yeben dan Manta Point.

Hari 3: Saatnya Menikmati Wayag

Ikon Wisata Raja Ampat. Wayag sudah pasti jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi selama berlibur di Raja Ampat. Tak hanya menyimpan keindahan bawah laut yang memukau, gugusan perbukitan karst yang cantik pun jadi atraksi wisata yang mampu membuat pengunjung berdecak kagum.

Sebelum kembali ke penginapan, sempatkanlah untuk singgah di Mangale dan Mutus yang merupakan pulau dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa. Terdapat habitat koral dan ikan berwarna cerah di dua pulau tersebut. Jangan lupa untuk snorkeling, ya!

Hari 4: Penutupan di Sorong

Puas berlibur di Raja Ampat, saatnya kembali ke Sorong untuk perjalanan pulang. Sorong pun punya atraksi wisata yang tak kalah cantiknya, lho. Ada Pantai WTC, serta tugu selamat datang dengan panorama yang elok. Jika ingin beli oleh-oleh, langsung saja meluncur ke Puncak Arfak maupun Toko Kaokanao.

Jadi, apakah celengan kamu sudah siap dibobok untuk ke Raja Ampat?

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top